Iklan

Iklan

Launching Pojok UMKM Purwasari Berkah, Kembangkan Usaha Lokal

BERITA PEMBARUAN
13 Februari 2024, 13:46 WIB Last Updated 2024-02-13T06:49:12Z
Camat Purwasari Kabupaten Karawang Muhana saat memotong tumpeng sebagai simbol dibukanya secara resmi Pojok UMKM Purwasari Berkah di Halaman Kantor Kecamatan, Selasa 13 Februari 2024.(foto: Joe)

KARAWANG  - Camat Purwasari, Kabupaten Karawang, Muhana, S.T.P., membuka resmi Launching Pojok UMKM 'Purwasari Berkah' di halaman Kantor Kecamatan pada Selasa (13/2/2024). 


Pojok UMKM ini diharapkan menjadi wadah yang memungkinkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal untuk mengembangkan potensi usaha mereka.

Dalam sambutannya, Camat Muhana mengungkapkan kegembiraannya atas keberadaan himpunan UMKM di Kecamatan Purwasari yang telah terkoordinir dengan baik. 

"Alhamdulillah, UMKM di Kecamatan Purwasari sudah memiliki himpunan dan pengurus yang tergabung, kurang lebih sekitar 30-50 UMKM," ucap Muhana.

Pojok UMKM ini menawarkan gerai di luar kantor kecamatan, yang dianggap lebih representatif. Muhana menjelaskan bahwa meskipun pihak kecamatan telah menyediakan tempat di dalam, pembangunan gerai secara swadaya di luar kantor merupakan upaya mendukung para pelaku UMKM.

"Secara swadaya kita bangun tempat dan kita support," tegasnya.

Camat Muhana berharap bahwa melalui Pojok UMKM 'Purwasari Berkah', UMKM di Kecamatan Purwasari dapat tumbuh besar dan dikenal oleh masyarakat. 

"Kita tidak harus muluk-muluk, UMKM ini tidak harus go internasional, go kabupaten, go luar kota. Kita fokuskan dulu dan besar di wilayah, kita besarkan di delapan desa biar nanti dikenal masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua UMKM Kecamatan, Siti Sahroh, menyampaikan kebanggaannya atas dibukanya Pojok UMKM 'Purwasari Berkah'. 

"Semoga dengan diluncurkannya Pojok UMKM Purwasari dapat membantu memfasilitasi UMKM di desa dan mempromosikan produk-produk hasil buatan UMKM," pungkasnya. (Joe/bdg)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Launching Pojok UMKM Purwasari Berkah, Kembangkan Usaha Lokal

Terkini

Topik Populer

Iklan