Iklan

Iklan

Setelah 20 Tahun Mengabdi di Desa, Anggota Linmas Dapat Rumah Layak Huni

BERITA PEMBARUAN
23 Februari 2024, 23:15 WIB Last Updated 2024-02-23T16:15:03Z
Bupati Karawang H.Aep Saepuloh (kedua dari kiri) usai meresmikan Rumah Layak Huni pada Anggota Linmas di Desa Karang jaya Kecamatan Tirtamulya, Jumat 23 Februari 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Setelah mengabdi puluhan tahun sebagai aparatur Desa di Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, seorang anggota Linmas bernama Inta akhirnya dapat memiliki rumah layak huni. 


Dalam sebuah peresmian yang dihadiri oleh berbagai elemen pemerintahan, termasuk Kepala Desa, Camat, Dinas PRKP Dandim Karawang, dan tokoh masyarakat, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh secara simbolik memberikan kunci rumah dan gunting pita pada Jumat, 23 Februari 2024.


Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, menyatakan bahwa Inta telah mengabdi hampir 20 tahun di Desa Karangjaya, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT).


"Sebelumnya, rumah Bapak Inta tidak layak huni, dan kali ini pemerintah daerah memberikan bantuan rumah layak huni sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian beliau," ujar Bupati saat diwawancarai.


Pemerintah daerah menargetkan pembangunan 2000 hingga 2500 rumah layak huni dalam satu tahun di wilayah Kabupaten Karawang pada tahun 2025. 


Kabupaten dengan 30 Kecamatan, 297 Desa, dan 12 kelurahan ini akan menjadi fokus pemerintah daerah untuk membangun rumah bagi masyarakat kurang mampu.


Bupati Aep Syaepuloh berjanji untuk membenahi rumah-rumah tidak layak huni di Kabupaten Karawang dalam kurun waktu 4 tahun ke depan. 


Inta, yang merasa senang dan gembira, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mewujudkan impian memiliki rumah layak huni. 


"Atas kekompakan dari atasan dan bawahan, akhirnya bisa terwujud rumah seperti ini. Saya tinggal bersama anak dan cucu, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mewujudkan impian kami," pungkasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah 20 Tahun Mengabdi di Desa, Anggota Linmas Dapat Rumah Layak Huni

Terkini

Topik Populer

Iklan