Iklan

Iklan

Anggota DPR RI Fraksi PKS Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Pangalengan

BERITA PEMBARUAN
16 Maret 2024, 12:48 WIB Last Updated 2024-03-16T05:49:09Z
Anggota DPR RI dan MPR RI dari Fraksi PKS Diah Nurwitasari saat menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Balai Pertemuan Carita Alam Pangalengan Kabupaten Bandung, Jumat 15 Maret 2024.(foto: humas fpks) 


BANDUNG - Anggota DPR RI dan MPR-RI dari Fraksi PKS, Diah Nurwitasari menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Balai Pertemuan Carita Alam, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat 15 Maret 2024. 


Acara ini dihadiri oleh 150 warga masyarakat dari berbagai kecamatan dengan tujuan memperkuat komitmen kebangsaan dalam menghadapi tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara.


"Dalam perannya sebagai Anggota MPR-RI, kami memiliki tugas untuk memperkuat komitmen kebangsaan warga masyarakat, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR-RI ini," ungkap Diah sebagai narasumber.


Keempat pilar tersebut kata Diah, meliputi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara yang harus dipahami dan dipegang teguh oleh kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Diah juga menyoroti keistimewaan bulan Ramadan bagi bangsa Indonesia, tidak hanya karena keutamaannya bagi umat Islam, tetapi juga karena dalam bulan Ramadan, bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya.


"Proklamasi Kemerdekaan adalah bukti nyata tekad bangsa Indonesia untuk bersatu dan merdeka. Tokoh-tokoh dan peristiwa-peristiwa di sekitar momen proklamasi menggambarkan bahwa negara ini dibangun di atas kemajemukan dan semangat toleransi yang menghendaki persatuan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.


Diah berharap agar masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan bulan Ramadan untuk memperkuat ketaqwaan dan nilai-nilai kebangsaan guna menghadapi tantangan dengan solusi terbaik demi kemajuan dan keberkahan NKRI.(hms/pks)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPR RI Fraksi PKS Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Pangalengan

Terkini

Topik Populer

Iklan