Iklan

Iklan

Musda PRIMA DMI Karawang Ramadhoni Terpilih Secara Aklamasi

BERITA PEMBARUAN
16 Maret 2024, 14:29 WIB Last Updated 2024-03-16T07:29:36Z
Musda pertama Prima DMI digelar di Masjid Agung Syech Quro Alun-alun Karawang Jumat 15 Maret 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Daerah pertamanya pada Jumat, 04 Ramadhan 1445 H/15 Maret 2024 M di Masjid Agung Syech Quro Alun-alun Karawang Jawa Barat.


Dalam Musda tersebut, pembentukan struktur kepengurusan Pimpinan Daerah Pemuda Remaja Masjid (Prima DMI) menjadi fokus utama. 


Langkah ini diharapkan dapat meminimalisir kenakalan remaja serta menggiatkan kegiatan keagamaan di kalangan pemuda.


"Kemarin kami telah menggelar Musda ke-1 untuk membentuk kepengurusan Prima Kabupaten Karawang. Nantinya, kepengurusan akan ada di setiap kecamatan untuk lebih menghidupkan kegiatan di setiap masjid di Kabupaten Karawang," ujar Ketua terpilih PRIMA DMI Kabupaten Karawang, Romadhoni saat ditemui di kantornya, Sabtu 16 Maret 2024.


Romadhoni menjelaskan bahwa ke depannya, PRIMA akan membentuk kepengurusan di setiap masjid dan mushola di Kabupaten Karawang yang jumlahnya mencapai lebih dari 1.824 masjid dan 4.331 mushola.


"Dengan adanya pengurus remaja di setiap masjid dan mushola, diharapkan pemuda dapat terlibat aktif dalam kegiatan keagamaan dan menjauhi hal-hal negatif seperti tawuran, pergaulan bebas, dan narkotika," tuturnya.


Ketua Umum DMI Kabupaten Karawang, H.Acep Jamhuri menyambut baik terpilihnya Romadhoni sebagai Ketua PRIMA DMI Karawang. 


Ia berharap PRIMA dapat menjadi wadah bagi pemuda untuk meningkatkan kegiatan positif, seperti sholat berjamaah, pengajian, dan kegiatan keagamaan lainnya.


Selain itu, Ketua DMI Kabupaten Karawang juga berkomitmen untuk memberikan fasilitasi kepada para remaja masjid dalam hal pengetahuan agama. Upaya ini dilakukan dengan menghadirkan narasumber ahli dalam bidang agama untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada generasi muda.


"Dengan bimbingan dan fasilitasi yang diberikan, diharapkan pemuda dapat mencari jati diri dan kembali ke jalan yang benar, yaitu jalan agama," tutupnya.(dn/*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musda PRIMA DMI Karawang Ramadhoni Terpilih Secara Aklamasi

Terkini

Topik Populer

Iklan