Iklan

Iklan

Rani Destiani Gaet Investor Korsel untuk Investasi Sektor Strategis di Karawang

BERITA PEMBARUAN
16 Maret 2024, 15:01 WIB Last Updated 2024-03-16T08:01:12Z
Rani Destiani seusai pertemuan dengan pengusaha negeri ginseng, 4 Maret 2024 lalu.(foto: ist)


KARAWANG - Paska Pemilu 14 Februari 2024 lalu, seorang calon anggota DPRD Kabupaten Karawang, Rani Destiani, berhasil menggaet seorang investor asal Korea Selatan untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Karawang.


Pertemuan antara Teh Rani sapaan akrab Rani Destiani, dengan perusahaan asal Korea Selatan, K-Corporation, terjadi pada tanggal 4 Maret 2024 di Karawang. 


Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa sektor potensi investasi di Kabupaten Karawang, termasuk sektor energi, kesehatan, dan pariwisata.


Teh Rani, yang merupakan calon anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Golkar, masih tetap optimis mengenai hasil pemilu. Dan juga tetap memikirkan langkah terbaik untuk Kabupaten Karawang ke depan.


"Saya tetap optimis mengenai hasil pemilu dan harus tetap memikirkan langkah terbaik untuk Karawang ke depannya seperti apa," ujar Teh Rani beserta timnya.


Teh Rani mengatakan, dalam perencanaannya, sektor energi akan difokuskan pada energi terbarukan berkelanjutan, seperti biomassa atau pengolahan sampah. 


Bidang kesehatan akan melibatkan pendirian rumah sakit berbasis Green Hospital atau Smart Hospital. 


"Untuk sektor pariwisata, akan dilakukan peninjauan di beberapa lokasi potensial guna mengembangkan objek wisata yang tetap mempertahankan kearifan lokal Karawang," terangnya.


Meskipun begitu, saat dimintai tanggapan mengenai hubungan kedatangan investor dengan isu rencana pengembangan Bandara Syekh Quro, Teh Rani hanya tersenyum dan menjawab, mohon doanya ya!.


Hal ini menunjukkan upaya Teh Rani dalam membangun kemitraan strategis dengan investor asing untuk memajukan Kabupaten Karawang, sekaligus menjaga kesinambungan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.(mu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rani Destiani Gaet Investor Korsel untuk Investasi Sektor Strategis di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan