Iklan

Iklan

Pemerintah Pusat Salurkan Ratusan Karung Beras di Karawang

BERITA PEMBARUAN
16 Maret 2024, 15:09 WIB Last Updated 2024-03-16T08:53:53Z
Ratusan karung beras dari pemerintah pusat untuk disalurkan di Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari Karawang, Sabtu 16 Maret 2024.(foto: dj)


KARAWANG - Sebanyak 775 karung beras dengan berat 10 kilogram per karung, bantuan dari program ketahanan pangan Pemerintah Pusat, diterima oleh Ketua Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Jatisari, Darto Iskandar, untuk dialokasikan ke Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang pada Sabtu (16/3/2024).


Program bantuan beras ini disalurkan setiap bulan kepada Pemerintahan Desa Balonggandu dan akan berlangsung selama 6 bulan. 


Fahrul Rozi, Kepala Dusun Kertamulya, menjelaskan bahwa untuk Dusun Kertamulya, sebanyak 324 karung beras akan diberikan kepada warga setiap bulannya.


"Ada 324 karung beras untuk Penerima Manfaat (PM) program ketahanan pangan Pemerintah Pusat, yang akan diterima warga Dusun Kertamulya setiap bulannya," ungkapnya.


Fahrul Rozi juga menyampaikan bahwa ada beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dialihkan karena pindah ke tempat lain dari Desa Balonggandu.


"Dari undangan yang kami terima, terdapat 319 KPM. Namun, data total menunjukkan bahwa ada 324 KPM yang akan menerima program ketahanan pangan setiap bulannya," sebutnya.


Sementara Ketua PSM Kecamatan Jatisari, Darto Iskandar, membenarkan bahwa sebanyak 775 KPM akan menerima bantuan beras dari program ketahanan pangan Pemerintah Pusat.


"Sebanyak 775 KPM akan menerima bantuan beras dari program ketahanan pangan selama 6 bulan untuk Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari," ucapnya singkat.


Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Balonggandu dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini. Program ini juga merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Pusat dalam mendukung ketahanan pangan di tengah-tengah masyarakat.(dede j)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Pusat Salurkan Ratusan Karung Beras di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan