Iklan

Iklan

Bursa Calon Pj. Bupati Kabupaten Bekasi Sepi Peminat

BERITA PEMBARUAN
29 Maret 2024, 04:19 WIB Last Updated 2024-03-28T21:19:38Z
Kantor Bupati Kabupaten Bekasi (foto:sgt)


BEKASI - Masa jabatan sejumlah penjabat (Pj) bupati/wali kota di beberapa wilayah di Indonesia akan segera berakhir, termasuk di Kabupaten Bekasi. 


Tak kurang dari 28 penjabat bupati dan 5 penjabat wali kota akan mengakhiri jabatannya pada bulan Mei 2024 mendatang. Dalam rangka ini, Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan surat tertulis kepada DPRD kabupaten/kota untuk mengusulkan 3 nama calon penjabat bupati/wali kota.


Berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3/1489/SJ tertanggal 25 Maret 2024, DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Konsultasi antara Pimpinan DPRD dan para pimpinan Fraksi pada Kamis, 28 Maret 2024, di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi.


Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno, membenarkan adanya rapat konsultasi tersebut. 


"Tadi rapat konsultasi bersama Pimpinan DPRD dan para pimpinan fraksi. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD dan dihadiri oleh perwakilan 7 pimpinan fraksi," ujar Nyumarno pada Kamis 28 Maret 2024.


Hasil rapat menunjukkan bahwa DPRD Kabupaten Bekasi akan mengirimkan usulan 3 nama calon Penjabat Bupati Bekasi pada Senin, 1 April 2024. 


"Semua Fraksi diberikan kesempatan yang sama untuk mengusulkan nama Penjabat Bupati Bekasi, yang berasal dari ASN yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama)," jelas Nyumarno.


Meskipun belum ada nama-nama resmi dari setiap Fraksi, Nyumarno mengungkapkan beberapa nama yang menjadi perbincangan, termasuk Dedy Supriadi (Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi) dan Dr. Moh Ikhwan Syahtaria, S.T., S.E., M.M.


Namun, Nyumarno menegaskan bahwa nama-nama tersebut masih dalam tahap pembicaraan dan masih menunggu sikap resmi dari masing-masing fraksi. 


"Proses seleksi ini akan terus berlanjut hingga nama-nama calon Penjabat Bupati Bekasi ditetapkan secara resmi," tandasnya.(sigit).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bursa Calon Pj. Bupati Kabupaten Bekasi Sepi Peminat

Terkini

Topik Populer

Iklan