Iklan

Iklan

Jelang Mudik Lebaran, Tim Gabungan Pasang Rambu Lalu Lintas di Boyolali

BERITA PEMBARUAN
24 Maret 2024, 12:48 WIB Last Updated 2024-03-24T05:48:25Z
Anggota Tim Gabungan saat melakukan pemasangan rambu lalu lintas di sejumlah titik jelang mudik Lebaran di Kabupaten Boyolali, Jumat 22 Maret 2024.(foto: ist)


BOYOLALI - Tim gabungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali, Balai Pengelola Sarana dan Prasarana Perhubungan wilayah 3 (BPSPP), dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali melakukan pemasangan sejumlah rambu lalu lintas menjelang mudik Lebaran pada Jumat (22/3/2024). 


Tindakan ini diambil menyusul banyaknya pemudik yang pulang kampung lebih awal dari Lebaran.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Agista Ryan Mulyato, S.T.K., S.I.K., M.T., menjelaskan bahwa pemasangan rambu lalu lintas dilakukan di awal bulan suci Ramadan karena banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebih awal.


"Pemasangan ini kami lakukan sedini mungkin untuk mengantisipasi sejumlah pengendara atau pemudik yang melintas di wilayah Boyolali. Dengan demikian, kami berharap dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas serta memperlancar arus lalu lintas," ungkap Agista.


Rambu lalu lintas dipasang di jalur utama jalan Nasional dari ruas 054 Bangak sampai dengan ruas 055 Jalan Perintis Kemerdekaan sebanyak 34 titik. Sementara itu, di jalur jalan provinsi dari ruas Boyolali-Selo-Jrakah dipasang sebanyak 18 titik, terdiri dari 14 rambu standar peringatan dan 4 rambu Daerah Rawan Kecelakaan (DRK).


Kasat Lantas menyatakan bahwa kegiatan pemasangan rambu tersebut selain sebagai persiapan menghadapi arus mudik Lebaran juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang selama ini sering terjadi. 


Selain itu, pemasangan rambu lalu lintas ini juga diharapkan dapat memperlancar arus bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah Boyolali serta menurunkan angka fatalitas kecelakaan.


"Satlantas Polres Boyolali mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada guna keselamatan bersama di jalan raya," tandasnya. (m.riyadi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Mudik Lebaran, Tim Gabungan Pasang Rambu Lalu Lintas di Boyolali

Terkini

Topik Populer

Iklan