Iklan

Iklan

Pj. Bupati Tapin Raih BAZNAS Awards 2024 atas Dukungan Pengelolaan Zakat Terbaik

BERITA PEMBARUAN
01 Maret 2024, 22:19 WIB Last Updated 2024-03-01T15:19:07Z
Ketua BAZNAS RI Noor Achmad saat serahkan penghargaan BAZNAS Award pada PJ Bupati Tapin Kalsel, Kamis 29 Februari 2024 di Jakarta.(foto: ist)


JAKARTA - Pj. Bupati Tapin, Kalsel, Muhammad Syarifuddin, menerima penghargaan BAZNAS Awards 2024 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI. 


Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad, bersama Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dalam acara di Jakarta pada Kamis (29/2/2024).


Usai menerima penghargaan, Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, pengelolaan zakat yang baik di daerah,tak lepas dari pengawasan BAZNAS pusat, sehingga mendapatkan apresiasi berupa penghargaan.


"Kita patut bersyukur atas ini.Dan saya berharap kesadaran masyarakat dalam membayar zakat atau infaq semakin meningkat dan mempercayakannya melalui BAZNAS,yang secara lembaga dan administrasinya resmi juga penyalurannya jelas tepat guna," ujarnya.


Senada, Plt Ketua BAZNAS Tapin, Noor Ifansyah menyampaikan, penghargaan yang diterima Pj.Bupati Muhammad Syarifuddin dari BAZNAS RI tersebut, atas dukungan dan dedikasinya sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.


Ia mengaku tak heran dan selayaknya Pj. Bupati Tapin mendapat penghargaan tersebut, karena sejauh ini dukungannya terhadap BAZNAS daerah sangat besar.


"Pertama dalam hal memberikan dana hibah dan mengeluarkan kebijakan yang menginstruksikan seluruh ASN di lingkup Pemkab Tapin untuk berzakat dan infaq ke BAZNAS," sebutnya.


Atas regulasi itu kata Noor Irfansyah, ASN di Tapin telah banyak berkontribusi pada penjaringan zakat dan infaq. Sehingga kembali dapat disalurkan untuk program - progam yang ada.


Ia berharap, kepercayaan dan kesadaran masyarakat makin meningkat, sehingga dana yang terhimpun melalui BAZNAS Tapin nantinya bisa lebih banyak lagi.


"Karena zakat atau infaq yang dititipkan ke BAZNAS pasti disalurkan kembali ke masyarakat," pungkasnya.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Tapin Raih BAZNAS Awards 2024 atas Dukungan Pengelolaan Zakat Terbaik

Terkini

Topik Populer

Iklan