Iklan

Iklan

SMSI Karawang Gelar Kegiatan Donor Darah Dukung Ketersediaan Stok di PMI

BERITA PEMBARUAN
07 Maret 2024, 13:15 WIB Last Updated 2024-03-07T06:15:16Z
Kabag Administrasi PMI Karawang Bodan (kiri) bersama Sekretaris SMSI saat akan gelar donor darah di PMI Karawang, Kamis 7 Maret 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan sosial donor darah di sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang pada Kamis, 7 Maret 2024. Kegiatan ini mendapat partisipasi besar dari puluhan anggota SMSI yang sukarela menjadi pendonor.


Dalam pantauan jurnalis di lapangan, suasana kegiatan terlihat antusias, dan para pendonor tampak bersemangat untuk berkontribusi dalam menjaga ketersediaan stok darah di PMI Karawang. Kabag Administrasi PMI Karawang, Bonan Sanggabuana, memberikan apresiasi kepada SMSI Karawang atas kepedulian mereka terhadap kesehatan di Karawang.


"Perlu diketahui bahwa pasokan darah di PMI Karawang sebagian besar berasal dari kawasan industri, sedangkan sebagian dari masyarakat umum. Kegiatan donor darah seperti ini sangat membantu mengatasi kekurangan pasokan darah, terutama menjelang bulan Ramadhan," ungkap Bonan saat diwawancarai.


Bonan juga menekankan bahwa kegiatan donor darah ini sangat penting mengingat kebutuhan darah dalam satu bulan di PMI Karawang mencapai 3.000 kantong atau rata-rata 100 kantong setiap harinya. Kegiatan ini diadakan secara rutin setiap tiga bulan sekali, dan diharapkan dapat terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk teman-teman jurnalis.


"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi teman-teman jurnalis lainnya, baik secara personal maupun organisasional. Dengan begitu, kita dapat terus bersama-sama mendukung ketersediaan stok darah di PMI Karawang untuk membantu mereka yang membutuhkannya," tutup Bonan.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMSI Karawang Gelar Kegiatan Donor Darah Dukung Ketersediaan Stok di PMI

Terkini

Topik Populer

Iklan