Iklan

Iklan

SMSI Karawang Rayakan HUT ke-7 dengan Donor Darah

BERITA PEMBARUAN
07 Maret 2024, 15:22 WIB Last Updated 2024-03-07T08:22:45Z
Ketua SMSI Karawang Suhlan Pribadi.(foto: ist)


KARAWANG - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang merayakan ulang tahunnya yang ke-7 dengan menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah. 


Acara ini tidak hanya melibatkan anggota SMSI, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Kegiatan berlangsung pada Kamis, 7 Maret 2024, di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang.


Ketua SMSI Karawang, Suhlan, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk perintah dari SMSI pusat dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-7. 


"Dalam kegiatan donor darah kali ini, puluhan anggota SMSI Karawang bergabung dengan warga sekitar untuk melakukan donor darah di kantor PMI Karawang," ujar Suhlan.


Menurut Suhlan, kegiatan ini diinisiasi untuk membantu mengurangi kekurangan pasokan darah yang biasanya terjadi menjelang bulan Ramadhan. 


"Biasanya, pasokan darah di PMI Karawang berkurang saat bulan Ramadhan. Oleh karena itu, SMSI Karawang berinisiatif untuk melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi positif kepada PMI Karawang," terangnya.


Suhlan menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini baru pertama kali dilakukan oleh SMSI Karawang, namun diharapkan dapat menjadi agenda rutin dalam jangka panjang. 


Rizki Andika, salah satu anggota SMSI yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa berbagi tidak hanya terkait dengan harta benda, tetapi juga bisa melalui tindakan nyata seperti mendonorkan darah.


"Kita harus berbagi dengan seksama. Berbagi bukan hanya dalam hal harta benda, tapi juga dalam memberikan apa yang kita miliki, seperti mendonorkan darah kita kepada mereka yang membutuhkannya," ujar Rizki. 


Ia berharap bahwa kegiatan donor darah dapat melibatkan lebih banyak teman-teman jurnalis, khususnya anggota SMSI, untuk bersama-sama berkontribusi dalam kegiatan sosial ini.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMSI Karawang Rayakan HUT ke-7 dengan Donor Darah

Terkini

Topik Populer

Iklan