Iklan

Iklan

Mengenal RH. Yana Suyatna, Pejabat Berprestasi dengan Jejak Karier Gemilang

BERITA PEMBARUAN
21 April 2024, 22:40 WIB Last Updated 2024-04-21T15:50:48Z
RH Yana Suyatna, S.I.P., M.S.I.(foto : ist)


BEKASI - RH. Yana Suyatna, seorang pejabat dengan prestasi gemilang, telah menorehkan jejak karier yang mengesankan sejak awal kariernya hingga saat ini. 


Dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dan memiliki kompetensi yang tinggi, RH. Yana Suyatna telah menduduki berbagai jabatan penting dalam pemerintahan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.


Informasi yang dihimpun beritapembaruan.id mengungkapkan bahwa sebelum menjabat sebagai Kadishub Kabupaten Bekasi, RH. Yana Suyatna telah mengisi sejumlah posisi strategis. 


Pria kelahiran Karawang pada 14 Desember 1965, alumni SMA Negeri I Karawang 1985 ini, pernah menjabat sebagai Camat Tambelang pada tahun 2019-2020, serta menduduki kursi Camat Cibitung selama tahun 2010-2014.


Prestasi RH. Yana Suyatna tak hanya terbatas pada jabatan-jabatan yang pernah diembannya, namun juga mencakup penghargaan dan apresiasi yang diterimanya sepanjang karier. 


Sebagai peserta talent pool dengan kategori tinggi pada tahun 2021, RH. Yana Suyatna mendapat pengakuan dari pusat penilaian kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara.


Penghargaan yang diraihnya juga mencakup Kenaikan Pangkat Luar Biasa Baiknya pada tahun 2013 yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, serta Lencana 'Satya Lencana Wira Wicaksana' 2020 dari Komandan Batalion Polisi Militer AD. 


RH. Yana Suyatna juga meraih juara I Lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) 2019 tingkat Nasional dari Polres Metro Kabupaten Bekasi.


Selain itu, sosok ini juga pernah menjadi juara I Lomba Desa tingkat Provinsi pada tahun 2017, serta meraih peringkat I Program Terpadu P2WKSS Kategori Desa Pantai tahun 2009 dari Gubernur Jawa Barat. Prestasi lainnya termasuk penilaian tertinggi dalam Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan pada tahun 2012 dan 2014, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten.


Tidak hanya diakui oleh pemerintah dan instansi terkait, putra bungsu dari  HR Effendi Wiraatmadja (alm) yang pernah menjabat sebagai Wedana Cikampek, dan ibu Hj. NYI Mas Oyok Suhaenah (almh) mantan kepala SD Negeri Tambakbaya III Karawang, RH. Yana Suyatna juga mendapat apresiasi dari masyarakat, seperti rekomendasi untuk menduduki kursi Penjabat Bupati dari Ketua Umum Majelis Mudzakarah Ulama Bekasi Raya, Dr. KH Zamakhsyari.


Sosok RH. Yana Suyatna menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam menggapai kesuksesan melalui dedikasi, kompetensi, dan kerja kerasnya. 


Prestasinya yang gemilang menegaskan bahwa kerja keras dan integritas tak pernah mengkhianati hasil.(**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengenal RH. Yana Suyatna, Pejabat Berprestasi dengan Jejak Karier Gemilang

Terkini

Topik Populer

Iklan