Iklan

Iklan

Meriahkan Malam Takbiran, Muslim Kabupaten Belu Gelar Pawai Obor

BERITA PEMBARUAN
09 April 2024, 18:54 WIB Last Updated 2024-04-09T11:58:24Z
Umat Islam di Kabupaten Belu meriahkan malam takbiran dengan Pawai Obor di wilayah Kota Atambua, NTT, Selasa 9 April 2024.(foto: Mario)


ATAMBUA - Umat Muslim Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar Pawai Obor malam takbiran yang akan berlangsung di Kota Atambua. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh umat muslim Kabupaten Belu.


Pawai Obor malam Takbiran dijadwalkan akan berlangsung malam ini, sekira pukul 20.00 Wita, dimulai dari Masjid Raya Al Mujahidin Atambua. 


Rute yang akan dilalui peserta dimulai dari Masjid Raya Al Mujahidin Atambua, melalui beberapa titik penting di Kota Atambua, dan berakhir kembali di Masjid tersebut.


Ketua MUI Atambua, H. Abdullah Belajam, menjelaskan bahwa setelah pawai obor, para peserta akan diajak untuk menuju Masjid Besar Hidayatullah. 


Kegiatan Pawai Obor malam Takbiran akan berlangsung malam ini, yang akan diikuti oleh seluruh umat muslim Kabupaten Belu.


Dijadwalkan, pawai obor malam takbiran akan berlangsung sekira pukul 20.00 Wita, yang akan star dari Masjid Raya Al Mujahidin Atambua.


"Setelah itu kami mengajak bapak bupati dan Fokopimda dan pimpinan OPD lainnya, dan pimpinan tokoh agama yang hadir sama-sama menumuh ke Masjid besar Hidayatullah,"jelasnya, Ketua MUI Atambua, H. Abdullah Belajam.


Pada kesempatan ini, Pihaknya menghimbau kepada Peserta masing-masing untuk membawa obor masing-masing.


Kalau memang tidak sempat, lanjutnya, panitia sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak seperti, Satgas Pamtas 742 Swy, Yonif 744 Syw dan Kikav KKA Kavaleri yang akan menyiapkan.


"Kita panitia akan menyediakan minyak kero atau minyak tanah agar pelaksanaan pawai obor malam takbiran bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.(mario*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan Malam Takbiran, Muslim Kabupaten Belu Gelar Pawai Obor

Terkini

Topik Populer

Iklan