Iklan

Iklan

Sambut Arus Mudik Lebaran 1445 H, Polres Boyolali Gelar Patroli Rutin di Jalan Tol

BERITA PEMBARUAN
02 April 2024, 17:02 WIB Last Updated 2024-04-02T10:02:49Z
Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi saat diwawancarai wartawan pada acara buka bersama di Mapolres, Senin 1 April 2024 malam (foto: rydi)


BOYOLALI - Polres Boyolali mengambil langkah proaktif dengan menginisiasi kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk menggelar patroli rutin di jalan tol wilayah Boyolali, menyambut arus mudik Lebaran 2024. 


Langkah ini diambil dengan tujuan menciptakan kondusivitas dan meningkatkan keselamatan berlalu-lintas di wilayah tersebut. Patroli dilaksanakan pada Senin (1/4/2024) malam.


Pada acara buka puasa bersama Polres Boyolali dengan wartawan media, pihak media diberikan kesempatan untuk turut meliput patroli yang dilakukan oleh Polres Boyolali bekerja sama dengan stakeholder terkait. 


Kapolres AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan bahwa kolaborasi dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Badan Usaha Jalan Tol telah terjalin dalam pelaksanaan patroli tersebut.


"Patroli dilakukan mulai dari KM 471+500 hingga KM 505+500 dengan tujuan utama mencegah kecelakaan fatal, mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan, serta menciptakan kondisi aman bagi pengguna jalan tol selama arus mudik Lebaran," sebutnya. 


AKBP Petrus Parningotan, mengimbau pengemudi untuk tidak berhenti atau istirahat di bahu jalan. Melainkan untuk menggunakan rest area terdekat atau exit tol guna beristirahat atau mengambil waktu istirahat yang diperlukan.


Selain patroli rutin, patroli gabungan juga dilakukan pada jam-jam rawan mengantuk dan kecelakaan, yaitu pukul 02.00-04.00 WIB dan pukul 14.00-18.00 WIB setiap harinya. 


Patroli ini kata Kapolres, akan berlangsung mulai dari 28 Maret hingga arus balik. Adapun batasan durasi istirahat di rest area akan diberlakukan sesuai dengan tingkat kepadatan tempat tersebut.


Kapolres meminta kepada awak media untuk menyampaikan kepada masyarakat pentingnya keselamatan berlalu-lintas selama arus mudik Lebaran 2024. 


"Pengguna jalan tol diminta untuk mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri jika mengalami kantuk. Manfaatkan rest area yang ada, dan hindari parkir atau istirahat di bahu jalan," imbau Kapolres Boyolali.(m.riyadi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Arus Mudik Lebaran 1445 H, Polres Boyolali Gelar Patroli Rutin di Jalan Tol

Terkini

Topik Populer

Iklan