Iklan

Iklan

Warga Antusias Ikuti Program Mudik Gratis Bersama BUMN di Pupuk Kujang Cikampek

BERITA PEMBARUAN
06 April 2024, 16:22 WIB Last Updated 2024-04-06T09:22:13Z
Warga Karawang yang antusias ikuti Program Mudik Gratis PT Pupuk Kujang di Helipad Pupuk Kujang, Sabtu 6 April 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Pupuk Kujang Cikampek menjadi saksi antusiasme ratusan warga yang mengikuti kegiatan mudik gratis bersama BUMN. 


Sejak Sabtu pagi, helipad Pupuk Kujang telah dipadati oleh para peserta yang siap berangkat menggunakan lima bus dan mobil elf menuju kota-kota di Priangan, Pantura, dan Pansela Jawa Barat.


Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryono, menyatakan kesiapan armada dan fasilitas untuk mengantar masyarakat. 


"Semua dalam kondisi prima, termasuk snack untuk berbuka puasa dan obat-obatan untuk berjaga-jaga," ujarnya saat melepas keberangkatan, Sabtu 6 April 2024.


Berbagai fasilitas tersebut menjadi daya tarik bagi warga untuk mengikuti program ini. Salah satunya adalah potensi penghematan biaya, seperti yang diungkapkan oleh Susilawati, warga Kalihurip, Cikampek.


Dadang, warga Cikampek lainnya, juga menilai keikutsertaan dalam program ini lebih nyaman dan aman daripada menggunakan motor. 


Dalam program ini, Pupuk Kujang menyediakan bus tipe High Decker Double Glass (HDGG) yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan penumpang, seperti dispenser dan hiburan entertainment.


Program mudik gratis ini bukan hanya membantu masyarakat mudik dengan aman dan nyaman, tetapi juga diharapkan meringankan beban jalan yang tinggi saat arus mudik dan balik. 


Ketua pelaksana program Arief Riyadhi, mengungkapkan bahwa kuota penumpang akhirnya ditingkatkan dari 200 menjadi 250 penumpang karena tingginya animo dan permintaan masyarakat.(rls/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Antusias Ikuti Program Mudik Gratis Bersama BUMN di Pupuk Kujang Cikampek

Terkini

Topik Populer

Iklan