Iklan

Iklan

Tiga Pekerja PT Sinarmas Ditemukan Tewas, Diduga Tenggelam di Kolam Kawasan KIIC

BERITA PEMBARUAN
02 Mei 2024, 14:22 WIB Last Updated 2024-05-02T13:40:55Z
Petugas SAR dan Kepolisian saat akan evakuasi korban ke Rumah sakit, Rabu 1 Mei 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Musibah menimpa tiga pekerja proyek PT Sinarmas di Kawasan Industri KIIC Karawang, tepatnya di Dusun Kiarajaya, Desa Margamulya, Telukjambe Barat. Ketiganya tenggelam dan ditemukan sudah tidak bernyawa di lokasi kejadian.


Menurut informasi dari Humas Polres Karawang, Ipda E. Kusmayadi, pada hari Rabu (1/5/2024) sekira pukul 18.10 WIB, tiga pekerja proyek, Aris (33), Anto (35), dan Winarso (43), hendak mandi di kolam proyek PT. SINARMAS. 


"Saat itu, saksi Sendi sedang berada di pinggir kolam sedang membersihkan gigi ketika melihat Winarso akan mengambil wudhu namun terpeleset dan tenggelam karena tidak bisa berenang," ujar Kusmayadi.


Ipda E. Kusmayadi menambahkan, Sendi berusaha menyelamatkan Winarso namun karena korban berbadan gemuk, ia terlepas dari genggaman Sendi. 


Kemudian, Sendi berinisiatif untuk berlari mengambil selang warna putih yang berada dekat mes (bedeng). Namun, saat kembali, Winarso sudah tidak terlihat lagi dan kedua rekannya, Aris dan Anto, juga tidak terlihat. 


"Diduga keduanya turut membantu Winarso namun malah ikut tenggelam ke dalam kolam proyek dengan kedalaman sekitar 3 meter," sebutnya.


Tim SAR Gabungan berhasil mengangkat ketiga korban menggunakan metode penjangkaran dan dinyatakan meninggal dunia.


Kejadian ini telah dilaporkan ke Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Karawang untuk penyelidikan lebih lanjut.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Pekerja PT Sinarmas Ditemukan Tewas, Diduga Tenggelam di Kolam Kawasan KIIC

Terkini

Topik Populer

Iklan