Iklan

Iklan

Gathering Bank Kalsel Dihadiri Bupati Tapin, Petani dan Stakeholder

BERITA PEMBARUAN
06 Januari 2021, 15:00 WIB Last Updated 2021-01-06T08:00:13Z


RANTAU- Gathering Bank Kalsel dihadiri Bupati Kabupaten Tapin HM.Arifin Arpan, Petani dan Stakeholder di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Rabu, (06/01/21).


Kegiatan Gathering tersebut diapresiasi Bupati Tapin, HM Arifin Arpan. Dikatakannya, kunjungan Bank Kalsel yang terus memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin harus terus diapresiasi


"Pemerintah Kabupaten Tapin mengapresiasi upaya Bank Kalsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Tapin," ujarnya kepada wartawan. 


Lanjut Arifin, kehadiran pihaknya bersama para kepala dinas terkait merupakan bentuk sinergitas untuk mendukung Bank Kalsel sebagai Bank Daerah dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.


"Jika sinergitas ini terus dibangun, maka segala bentuk program baik dari pemerintah kabupaten Tapin dan pihak perbankan daerah dalam hal ini Bank Kalsel akan berkembang dengan baik," terangnya.


Arifin menambahkan kehadiran Bank Kalsel khususnya di Desa Hiyung yang terkenal dengan Desa Produksi Cabe Rawit Hiyung terpedas di Indonesia.


"Diharapkan dengan kehadiran Bank Kalsel di Desa Hiyung ini membawa perubahan yang signifikan terutama bagi para petani cabe rawit Hiyung untuk masyarakat di sini," ulasnya.


Kita berharap kata bupati, kegiatan kunjungan dan pembinaan kepada masyarakat di desa ini tidak berhenti disini.


"Kita akan selalu mendukung upaya-upaya baik dari pihak Bank-bank daerah untuk membantu masyarakat dalam pembinaan-pembinaan. Apabila masyarakat untung dan berhasil maka keberhasilan itu juga akan dirasakan oleh Bank dan Pemerintah," jelasnya.


Untuk itu masih kata bupati, terkait dengan prospek ekspor cabe rawit Hiyung, pihaknya mengatakan perlu persiapan matang.


"Soal ekspor perlu adanya persiapan matang salah satunya adalah kemasan. Selama ini kemasan yang kita gunakan hanya dalam bentuk plastik. Jadi perlu kemasan botol untuk lebih menarik," imbuhnya.


Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Kalsel, Dr. H Agus Syabarrudin mengatakan sebagai Bank pembangunan daerah yang dimiliki Pemerintah Daerah baik kota dan Provinsi sudah pasti memiliki komitmen untuk membangun daerah Kalimantan Selatan.


"Hari ini kami merealisasikannya dalam upaya mendukung program unggulan nasional yakni Ketahanan Pangan," katanya.


Lalu, Dr. H Agus mengatakan Kabupaten Tapin merupakan daerah yang sangat strategis untuk pengembangan Ketahanan Pangan Nasional. 


"Hal ini terbukti karena memiliki salah satu produk unggulan yaitu cabe Hiyung," jelasnya.


Kata H.Agus, di desa inilah Kabupaten Tapin berkibar namanya terkenal di seluruh Indonesia bahkan di dunia.


"Diharapkan kepada masyarakat untuk terus menggunakan layanan dari Bank Kalsel," tegasnya. 


Hadir dalam acara itu, mendampingi Bupati, HM Arifin Arpan, Kepala Dinas Pertanian, Ir Wagimin, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, H Harliyansyah dan Direktur Utama Bank Kalsel, Dr. H Agus Syabarrudin. (ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gathering Bank Kalsel Dihadiri Bupati Tapin, Petani dan Stakeholder

Terkini

Topik Populer

Iklan