Iklan

Iklan

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Bungur Dirikan Kampung Tangguh

BERITA PEMBARUAN
24 Februari 2021, 17:06 WIB Last Updated 2021-02-24T10:06:31Z
Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membina masyarakat di Desa Shabah Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin, Rabu (24/2/21).

RANTAU- Komunikasi sosial (komsos) salah satu dari lima kemampuan teritorial yang wajib dimiliki Bintara pembina desa (Babinsa) yang bertugas membina masyarakat di desa-desa.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1010-01/Bungur Serda Sapuwan bersama Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bungur Briptu Jati Rindra bersinergi mendorong masyarakat binaannya Desa Shabah Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan untuk memberi dorongan semangat kepada warga dalam membangun desanya.

Kedua pembina desa tersebut sangat dekat dengan masyarakat selalu ada di tengah-tengah masyarakat dalam tiap keseharian kerjanya.

Tidak jarang keharmonisan ditunjukan saat kegiatan bersama masyarakat, Pemerintah Desa mau pun instansi lainnya penuh canda tawa. Namun tetap tidak mengurangi tujuan, mendorong warga desa shabah agar giat dan aktif dalam bekerja.

Danramil 1010-01/Bungur Kapten Inf Syafri Amarullah kepada beritapembaruan.com Rabu (24/2/2021) mengatakan, berkat komsos yang dilakukan Babinsanya yang bersinergi dengan bhabinkamtibmas sekarang, Desa Shabah dijadikan Kampung Tangguh Banua di Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin.

"Saya berharap apa yang dilakukan oleh Babinsa dengan bhabinkamtibmas di Desa Shabah bisa memotivasi Babinsa lainnya di desa binaannya masing-masing," ucap Kapten Syafri.

Di tempat yang sama, Kapolsek Bungur IPTU Tatang Supriadi SE menyampaikan, kami sependapat dengan apa yang disampaikan Danramil 1010-01/Bungur, para bhabinkamtibmas pun dipastikan harus bersinergi dengan Babinsa untuk membina desa binaan masing masing.

Sementara di tempat terpisah Eko Suprapto (41) warga Kampung Sidodadi RT 09/03 Desa Shabah menyampaikan, kami warga d5esa Shabah sangat senang  atas bantuan dan dorongan dari Babinsa dan bhabinkamtibmas yang bertugas di sini.

"Karena kehadiran mereka (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) sangat membantu, bahkan banyak memotivasi warga desa kami selama ini," terangnya.(kr-01/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Bungur Dirikan Kampung Tangguh

Terkini

Topik Populer

Iklan