Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Corona, TNI-Polri dan Aparat Kecamatan Dirikan Posko PPKM

BERITA PEMBARUAN
26 Februari 2021, 23:50 WIB Last Updated 2021-02-26T16:50:14Z
TNI-Polri dan Aparat Kecamatan bersinergi dirikan posko PPKM berskala Mikro


RANTAU- Menindak lanjuti perintah Dandim 1010/Rantau Letkol Inf. Andi Sinrang, Koramil 1010-01/Bungur dan Tapin Utara melalui para Babinsanya terus bergerilya membentuk Pos Komando (posko) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.


Danramil 1010-01/Bungur Kapten inf Syafri Amarullah kepada beritapembaruan.com Jumat (26/2/2021) mengatakan, menindaklanjuti perintah Dandim, guna mencegah penyebaran Covid-19, bahwa Posko PPKM berskala mikro di Kecamatan Bungur dan Tapin Utara Kabupaten Tapin  Kalimantan Selatan dua kecamatan wilayah tugas kami, harus sudah berdiri sampai tingkat Rukun Tetangga (RT).


"Kami Koramil 1010-01/Bungur bersama Camat Tapin Utara dan Camat Bungur serta Polsek Bungur juga Polsek Tapin Utara, Posko PPKM telah kami bentuk di setiap desa di dua kecamatan tesebut sampai tingkat RT, " ungkapnya.


Lanjut Kapten Syafri Amarullah, untuk proses pengaktifan Posko PPKM berskala mikro ini akan menugaskan, para anggota Babinsanya bersama dengan Bhabinkamtibmas dari Polsek serta para kepala desa dan aparat lainnya.


Di buatnya Posko PPKM berskala mikro ini tujuannya guna mencegah penyebaran Covid-19 sampai level bawah, tugas Babinsa dan aparat lain yang tergabung, melakukan sosialisasi prokes kepada masyarakat, penegakan yustisi dan pelaporan perkembangan serta penanganan Covid-19 secara berjenjang dari tingkat bawah sampai level atas.


Sementara Kapolsek Bungur IPTU Tatang Supriadi SE menyampaikan, koordinasi Posko PPKM ini melibatkan seluruh unsur, baik dari TNI dalam hal ini Koramil dengan para Babinsanya, Polsek dengan para Bhabinkamtibmasnya Pemerintah Kecamatan dari Camat hinga kepala desa sampai RTnya juga seluruh elemen masyarakat.


"Harapannya dengan adanya Posko PPKM berskala mikro sampai tingkat RT agar Kecamatan Bungur ini terbebas dari penyebaran Covid-19," ujarnya.


Di tempat berbeda Kapolsek Tapin Utara Ipda. dr. Subroto menyampaikan,

kami berharap seluruh unsur terlibat aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini.


"Karena dibentuknya Posko PPKM berskala mikro ini semata-mata demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar kita bisa segera terbebas dari pandemi yang sedang melanda negeri ini," tandasnya.(kr-01/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Penyebaran Corona, TNI-Polri dan Aparat Kecamatan Dirikan Posko PPKM

Terkini

Topik Populer

Iklan