Iklan

Iklan

Disperindag Gelar Operasi Pasar, Bantu Warga Terdampak Pandemi

BERITA PEMBARUAN
03 Maret 2021, 13:53 WIB Last Updated 2021-03-03T06:53:52Z
Disperindag Tapin gelar operasi pasar gas LPG 3kg di Kecamatan Tapin Tengah, Rabu (3/2/21).


RANTAU- Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin H Herliyansyah terjun langsung memantau operasi pasar gas LPG 3 kg di Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Rabu (3/3/2021).


Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan gas LPG 3 kg di Kecamatan Tapin Tengah, Dinas Perdagangan Tapin melakukan operasi pasar di halaman kantor Kecamatan Tapin Tengah.


Kepala 5dinas Perdagangan Kabupaten Tapin H Herliansyah SE mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakata akan gas LPG 3 kg kami (Disperindag dan Pertamina) melakukan operasi pasar di Kecamatan Tapin Tengah.


Langkah operasi pasar yang kita laksanakan sekarang tujuannya untuk menghindari kesulitan masyarakat akan gas LPG terutama yang 3 kg yang dikarenakan adanya keterbatasan ketersediaan gas di lapangan.


"Ada 280 tabung gas LPG 3 kg yang di jual di operasi pasar tersebut. 280 tabung itu di bagi ke desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Tapin Tengah untuk menghindari kerumunan masyarakat yang membeli, mengingat kita masih dalam situasi atau suasana pandemi Covid-19," terangnya.


Sementara Danramil 1010-02/Bungur Kapten Inf Sukirno Hadi mengatakan, kita ikut memantau dan mengamankan operasi pasar gas LPG 3 kg yang dilaksanakan Disperindag Tapin dalam upaya menjaga kerumunan.


Oprasi pasar seperti ini baik dilakukan agar kebutuhan masyarakat terkait gas LPG 3 kg terpenuhi.


"Ini kan membantu masyarakat terutama yang terkena dampak pandemi Covid-19. Masyarakat sudah dipastikan memerlukan gas LPG untuk kebutuhan mereka memasak setiap harinya," pungkas Danramil.(kr-02/Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disperindag Gelar Operasi Pasar, Bantu Warga Terdampak Pandemi

Terkini

Topik Populer

Iklan