Iklan

Iklan

Kodim Martapura Gelar Vaksin, 395 Prajuritnya Siap Disuntik

BERITA PEMBARUAN
03 Maret 2021, 13:25 WIB Last Updated 2021-03-03T14:02:46Z
Dandim 1006/Martapura Letkol Inf. Imam Muchtarom


MARTAPURA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa hari  memimpin langsung kegiatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia bagi seluruh Prajurit TNI Angkatan Darat.


Melalui Vaksin serentak Kodim 1006/ Martapura di 395 Anggota mendukung pemerintah dalam menekan dan memutus penyebaran virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19, Rabu (3/3/2021).


Jajaran TNI Kodim 1006 Martapura bekerja sama dengan RS Tingkat IV Guntung Payung serta Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar laksanakan vaksinasi di Aula Kodim 1006 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.


Pemberian vaksin Sinovac terhadap Personil TNI ini dilakukan secara bertahap. 


"Untuk tahap pertama ini di ikuti 65  orang," kata Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom. 


Dalam kegiatan serbuan vaksinasi serentak pada personil TNI, orang nomor satu di Kodim 1006 Martapura menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin sinovac. 


Imam mengatakan, vaksinasi adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah sekaligus upaya untuk mengurangi terjadinya paparan Covid-19 di wilyah Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. 


"Seperti kita ketahui Covid-19 belum berakhir, untuk itu sebagai langkah memutus dan ikhtiar perlindungan terhadap personil TNI dari virus tersebut dilaksanakan vaksinasi ini," tuturnya Imam seusai di suntik vaksin," tegasnya. 


Lanjutnya, keterlibatan TNI ini, dikarenakan TNI sebagai salah satu bagian dari benteng terdepan bersama Pemerintah, Tenaga Kesehatan, Polri dalam penanganan, menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan.


"Kepada masyarakat meski telah di vaksin untuk tetap mematuhi 5M, diantaranya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas bila tidak ada keperluan mendesak," terang Dandim.


Lebih lanjut Dandim menegaskan, kepada masyarakat yang masih memiliki rasa takut atau ragu terhadap vaksin ini agar tidak takut. 


"Vaksin ini sudah jelas dinyatakan aman dan halal dari Majelis Ulama Indonesia, Pemerintah dan juga Tenaga Kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan ikhtiar ini. Saya sendiri sudah melakukannya dan aman saja," tandasnya. (rls/Ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim Martapura Gelar Vaksin, 395 Prajuritnya Siap Disuntik

Terkini

Topik Populer

Iklan