Iklan

Iklan

HUT IKAHI Gelar Donor Darah Hakim dan Aparat Hukum di Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
05 Maret 2021, 20:56 WIB Last Updated 2021-03-05T13:56:44Z
Aparat penegak hukum Kabupaten Tapin sesaat setelah donor darah pada acara HUT ILAHI ke 68, Jumat (5/3/21)


RANTAU- Dalam rangka HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-68, IKAHI Cabang Rantau yang terdiri dari para hakim di PN dan PA Rantau melakukan kegiatan Donor Darah penegak hukum Kabupaten Tapin pada hari di halaman kantor PN Rantau Jl Brigjen Hasan Basery Rantau Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Jumat (5/3/21)


Tema kegiatan HUT IKAHI ke 68 kali ini bertema soliditas IKAHI dalam mengawal Modernisasi Peradilan di era Pandemi Covid-19 menuju Peradilan yang Agung.


Acara kegiatan IKAHI resmi dibuka oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Rantau Eko Setyawan SH MH, selain donor darah, IKAHI juga membagikan souvenir kepada para pendonor dan doorprize serta menyediakan stan gratis kepada para pedagang kuliner (UMKM), semua yang hadir digratiskan bebas memilih kuliner yang tersedia.


Ketua Pengadilan Negeri Rantau Eko Setyawan SH MH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial IKAHI dan keluarga besar PN dan PA Rantau terhadap sesama.


"Selain itu untuk meningkatkan soliditas anggota IKAHI, turut memberdayakan UMKM di masa pandemi, juga untuk meningkatkan soliditas dan sinergi antar aparat penegak hukum di kabupaten Tapin dan stake holder lainnya termasuk perbank kan di kabupaten Tapin," terangnya.


Sementara Humas PN Rantau Avit Rupiadi SH menjelaskan, kegiatan donor darah di HUT IKAHI ini, IKAHI menggandeng PMI Kabupaten Tapin, target relawan pendonor 75 orang dan Alhamdulillah memenuhi target bahkan lebih.


"Sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan darah nantinya. Apalagi kondisi saat ini pandemi Covid-19 belum terselesaikan," jelasnya.


Yang ikut berpartisipasi pada donor darah tadi, dari PN Rantau ada 26 orang terdiri dari ketua, wakil ketua, hakim, karyawan dan karyawati PN Rantau. Dan dari PA Rantau 10 orang ketua, wakil ketua, hakim, karyawan dan karyawati PA Rantau, pengurus dan anggota Dharmayukti Karini dua orang. 


"Sedangkan dari perwakilan Polres dua orang, perwakilan Kejaksaan Negeri dua orang jaksa dan staff tiga orang, dari Kodim 1010/Rantau ada enam orang, perwakilan dari staff Rutan Tapin tiga orang, perwakilan advokat 1 orang, perwakilan Satpol-PP tiga orang, Bank BRI 10 orang, Bank Mandiri tiga orang dan perwakilan Bank Syariah Indonesia, total ada 75 orang yang menjadi pendonor pada kegiatan tadi," ujarnya dengan rinci.


Di tempat yang sama Serda Yuliansyah anggota Babinsa Koramil 1010-07/Piani yang ikut mendonorkan darahnya mengatakan, saya berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sebagaimana tugas TNI yang harus selalu siap membantu tiap kesulitan masyarakat. 


"Setetes darah yang kita sumbangkan akan berarti bagi keselamatan jiwa seseorang nantinya," ucap Serda Yuliansyah sesaat setelah mendonorkan darahnya. (Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT IKAHI Gelar Donor Darah Hakim dan Aparat Hukum di Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan