Iklan

Iklan

Ketua MPC PP: Teladani Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Teladan

BERITA PEMBARUAN
13 Maret 2021, 08:23 WIB Last Updated 2021-03-13T01:23:56Z
Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi H Apuk Idris

BEKASI- Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, H.Apuk Idris gelar haul ke-6 Tahun Almarhumah sang Istri Hj.Titin Sumarni dikediamannya, Kampung Blokang, Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Jawa Barat Jumat (12/3/2021) malam.

Acara Haul yang ke-6 Tahun Almarhumah Hj.Titin Sumarni tersebut bertepatan dengan Tanggal 28 Rajab 1442 Hijriah, dimana umat Islam sedang merayakan hari Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW.

Para tamu yang hadir pada acara haul ke-6 tahun ini, ditempatkan di halaman rumah ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi.

Abdul Rozaq selaku ketua bidang kaderisasi MPC Pemuda Pancasila yang biasa di sapa Bang Jack usai mengikuti doa bersama mengungkapkan bahwa Almarhumah Hj.Titin Sumarni di masa hidupnya sangatlah baik dan selalu bertegur sapa dengan siapapun.

“Almarhumah sangat di kenal oleh tetangga sekitar, orangnya selalu murah senyum kepada siapa saja dan dia juga sangat pandai bergaul dengan siapa juga," ujar Bang Jack.

Ia juga menjelaskan, bahwa Almarhumah Hj.Titin Sumarni adalah sosok seorang ibu yang selalu senang untuk berbagi kepada warga yang kurang mampu.

"Haul bagi kita guna mengingatkan akan kematian. Ada hikmah dari haul itu untuk mengenang kebaikan dan jasa almarhumah selama hidup nya serta saat mendampingi suami H.Apuk Idris sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, agar kebaikan almarhumah yang telah mendahului kita dapat diteruskan oleh keturunan," tutur penceramah.

Lanjutnya, doa dan pengajian bersama untuk mengenang Almarhumah agar Husnul Khotimah dan di tempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya.Semoga Almarhumah Hj.Titin Sumarni mendapatkan rahmat dan maghfiroh Allah SWT serta tempat yang layak di sisi-Nya.

Sementara itu ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H.Apuk Idris mengucapkan terimakasih kepada para jama'ah dan tamu undangan yang telah mendokan mendiang istrinya yang wafat 6 tahun silam

"Atas nama pribadi dan keluarga kami ucapkan banyak terimakasih atas iringan doa yang telah dilantunkan oleh para jama'ah dan tamu undang untuk almarhumah istri saya ini, Semoga dengan digelarnya haul ini guna mengingatkan kita akan kematian," ucap H. Apuk.

Selain itu, sambung H.Apuk Idris, juga bisa dijadikan momentum dan sebagai bahan instrospeksi diri, khususnya dalam meningkatkan kualitas diri serta keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla, termasuk bersosialisasi kepada orang lain dan menjadi pribadi yang lebih baik. 

"Yang tidak kalah penting, juga meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad Sholalloohu ‘Alayhi Wasallam, sebagai suri teladan bagi kita semua," paparnya.

Acara Haul ke-6 Tahun Almarhumah Hj.Titin Sumarni tersebut di isi tausiyah yang di bawakan oleh KH. Muhammad Nawawi Juara Da’i di Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar dengan berjalan dengan tertib aman dan lancar. Dengan menjalankan protokol kesehatan.(Sigit).
 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua MPC PP: Teladani Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Teladan

Terkini

Topik Populer

Iklan