Iklan

Iklan

Koramil CLU Lakukan Pelatihan Binsik Satpam PT AGM di Sungai Puting

BERITA PEMBARUAN
17 Maret 2021, 13:40 WIB Last Updated 2021-03-17T06:40:02Z
Anggota Koramil CLU saat lakukan pembinaan Satpam PT AGM di Sungai Puting, Rabu (17/3/21).


RANTAU-Guna menunjang fisik yang kuat dan mantap serta kedisiplinan, Koramil 1010-05/Candi Laras Utara (CLU) melakukan pelatihan pembinaan fisik (Binsik) bagi anggota Satpam PT. Antang Gunung Maratus (AGM) di Desa Sungai Puting Kecamatan CLU, Tapin Kalimantan Selatan, Rabu (17/3/2021).


Babinsa Koramil 1010-05/CLU, Serda Jhony menyampaikan kegiatan yang diikuti 18 anggota Satpam ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik dan menjaga fisik agar selalu tetap sehat, kuat sehingga menunjang kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan memupuk jiwa nasionalisme yang kuat. Dengan fisik yang kuat siap melaksanakan tugas dalam kondisi apapun.


Menurut Jhony, selain memberikan pelatihan kesegaran Jasmani, PBB, dalam kesempatan tersebut juga memberikan arahan dan himbauan. 


"Jangan lupa pada saat pandemi ini, tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) sehingga dapat mencegah terserangnya Covid-19," katanya.


Sementara itu, Danramil 1010-05/CLU Kapten Inf Budiman mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut atau praktek babinsa di lapangan dalam latihan teknis teritorial (Latnister) diwilayah binaan, karena babinsa harus mampu menguasai lima kemampuan teritorial dalam tugasnya.


"Salah satunya melaksanakan pembinaan kemampuan perlawanan rakyat (Binwanra)," imbuhnya.


Lebih lanjut, Budiman menambahkan kegiatan ini dapat membentuk karakter dalam bela negara dan juga memberikan wawasan kebangsaan menumbuhkan cinta tanah air.


"Karena security merupakan Pam Swakarsa yang dapat digunakan sebagai pertahanan terakhir," tandasnya. (kr-05/Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil CLU Lakukan Pelatihan Binsik Satpam PT AGM di Sungai Puting

Terkini

Topik Populer

Iklan