Iklan

Iklan

Anggota TNI-Polri Berikan Pengamanan di Gereja GKE Efrata

BERITA PEMBARUAN
04 April 2021, 13:15 WIB Last Updated 2021-04-04T18:15:40Z
Petugas gabungan TNI-POLRI terjun langsung awasi prokes pada peringatan Misa Minggu Paskah di Gereja GKE Efrata, Minggu (4/4/21)


RANTAU- Aparat gabungan (TNI-POLRI) awasi protokol kesehatan rumah ibadah (gereja) GKE Efrata di Desa Salam Babaris Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin, Minggu (04/04/2021).


Misa Minggu Paskah di gereja GKE Efrata  Desa Salam Babaris kali ini dijaga ketat dengan menerapkan protokol kesehatan oleh aparat keamanan gabungan antara anggota Koramil 1010-03/Tapsel dengan anggota Polsek Salam Babaris guna memberikan rasa nyaman umat Kristiani menjalankan ibadah misa dalam rangka memperingati kenaikan Isa Al Masih 2021, dan untuk menghindari terjadinya kluster baru di rumah ibadah.


Dengan maraknya aksi terorisme di berbagai daerah dan wabah pandemi virus Covid-19 belum berakhir, aparat keamanan di wilayah Kodim dan Polres di Kabupaten Tapin mengadakan pengamanan dengan menerapkan prokes di tempat ibadah umat Kristiani yang saat ini sedang menjalankan ibadah misa Minggu Paskah, sehingga umat kristiani dapat dengan tenang tanpa rasa was-was.


Ibadah yang dipimpin langsung oleh pendeta Tri Arianto.S.Th berlangsung dengan khidmat dan penuh dengan suka cita.


"Kita semua jemaat berdoa semoga dengan misa ini wabah pandemi virus Covid-19 bisa segera berakhir, agar kita semua bisa beraktivitas kembali normal seperti sebelum terjadinya wabah. Dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada bapak aparat keamanan gabungan TNI-POLRI yang telah memberikan rasa aman kepada kami seluruh jemaat dalam melaksanakan ibadah ini," tutur Pendeta Tri Arianto.S.Th. Misa yang diikuti oleh lebih kurang 40 jemaat ini menjalankan ibadah dengan khusuk dan tenang tanpa rasa was-was dengan tetap menerapkan prokes.


Di tempat yang sama, Danramil menjelaskan pengaman misa pada Minggu Paskah ini dilaksanakan dengan prokes guna  mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk mencegah terjadinya kluster baru di rumah ibadah. Serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada umat Kristiani dalam rangka menjalankan ibadah Paskah.


"Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadah sehingga tidak ada rasa was-was atau khawatir terjadi hal- hal yg tidak diinginkan serta tetap menjaga agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 oleh karena itu kita laksanakan prokes  di gereja ini," papar Kapten Asep, panggilan akrab Danramil Tapin Selatan.(Mr.98/Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota TNI-Polri Berikan Pengamanan di Gereja GKE Efrata

Terkini

Topik Populer

Iklan