Iklan

Iklan

Koramil-Polsek Gelar Pengamanan Gereja di Hatungun

BERITA PEMBARUAN
04 April 2021, 17:22 WIB Last Updated 2021-04-04T10:22:40Z
Petugas TNI-Polri berikan pengamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan peribadatan di gereja Kecamatan Hatungun, Minggu (4/4/21)


RANTAU- Guna memberikan rasa aman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah Jumat Agung dan Paskah pihak aparat Kepolisian dan TNI siap siaga di berbagai gereja.


Hal itu disampaikan Kapolsek Hatungun Iptu Aep Saepudin kepada wartawan. Dan menurutnya, pengamanan juga akan ditingkatkan menjelang hingga saat perayaan ibadah Jumat Agung dan Paskah di gereja wilayah Hatungun. 


Meski begitu dirinya juga berharap selain aparat TNI dan kepolisian, pihak Gereja juga kiranya melaksanakan pengamanan swakarsa untuk turut membantu menjaga situasi kamtibmas di Hatungun tetap kondusif. 


"Sebelum terjadinya kasus bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Kami aparat TNI dan Kepolisian telah melaksanakan pengamanan di Gereja, baik itu dalam bentuk pendisiplinan protokol kesehatan maupun pengamanan jalannya ibadah," ungkap Kapolsek Iptu Aep Saepudin, Minggu (4/4/2021) 


Sementara itu menurut Danramil 04 Binuang, Kapten Inf Firman AS mengatakan, pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjadi 'Polisi' terhadap dirinya sendiri. 


"Minimal, bila masyarakat mendapati ada orang asing atau yang tidak dikenal untuk bisa melaporkannya kepada pemerintah setempat, yang kemudian dilaporkan ke kepolisian untuk didata dan dideteksi, " ujarnya.


Selanjutnya diharapkan lewat langkah deteksi awal, waspada dan pengamanan yang dilakukan, kejadian seperti di Makassar dan daerah lainnya tak akan terjadi di Hatungun.(kr-04/Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil-Polsek Gelar Pengamanan Gereja di Hatungun

Terkini

Topik Populer

Iklan