Iklan

Iklan

Format Bekasi Raya Gelar Harlah Pertama di Tambun Selatan

BERITA PEMBARUAN
12 April 2021, 09:43 WIB Last Updated 2021-04-12T02:43:39Z
Para Alim Ulama dan Tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi yang tergabung dalam Format saat sambut Harlah pertamanya di Islami school Tambun Selatan, Minggu (10/4/21)


BEKASI- Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat (Format) Bekasi Raya menggelar acara Hari Lahir (Harlah) ke-1 di An-Nadwah Islamic School Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (11/4/21).


Tujuan lahirnya Format di Kabupaten Bekasi  agar terciptanya persatuan antar umat beragama di Kabupaten Bekasi. Serta memberikan kenyamanan dan terbentuk kesatuan, dalam satu wadah yang di dalamnya tergabung dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari para Tokoh Agama juga Tokoh Masyarakat, dimana para Tokoh dan Alim Ulama membangun silaturahmi.


Ketua Format Bekasi Raya, H.Apuk Idris dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kehadiran Format di Kabupaten Bekasi untuk menyamakan persepsi dalam satu wadah yang di dalamnya tergabung dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari para tokoh agama juga tokoh masyarakat


"Menjadi kerinduan buat masyarakat Bekasi dimana para tokoh dan alim ulama membangun silahtuhrahmi dari semua unsur baik dari kalangan tokoh masyarakat maupun alim ulama muslim, katolik, protestan dan tokoh agama budha, sehingga munculnya Format maka ini sangat di harapkan dari semua kalangan," terang H. Apuk Idris


Menurutnya, Format ingin menyatukan satu persepsi pemikiran para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh organisasi masyarakat yang ada di Bekasi.


Selain memperingati hari lahir Format yang pertama imbuh Apuk, kegiatan tersebut sebagai ajang silahtuhrami serta menyatukan persepsi seluruh tokoh yang ada di Kabupaten Bekasi terdiri dari 23 Kecamatan 187 desa dan kelurahan, untuk Kabupaten Bekasi lebih baik lagi kedepan nya," tutur Apuk Idris.


Kemudian, Apuk Idris berharap, sejak peringatan hari lahir yang pertama ini Format Kabupaten Bekasi mampu melakukan sebuah proses atau perubahan-perubahan masa depan yang berkaitan pada proses kebijakan-kebijakan yang berpihak secara kelembagaan, ketokohan agar sejalan dalam pemikiran hingga menjadi satu persepsi


Format Bekasi Raya sambung H.Apuk Idris, merupakan bagian penetrasi dan regulasi pembangunan Kabupaten Bekasi kedepan agar menjadi lebih baik lagi, kita sudah melakukan road show proses pembentukan Format ini hingga tingkat kecamatan yang sudah berjalan satu tahun.


"Dalam kesempatan tersebut Format Bekasi Raya juga menggelar diskusi panel dengan para tamu undangan dengan dua panelis yaitu Doktor Ikhwan Syahtaria dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi HM BN Holik Qodratullah," tandasnya.


Acara Harlah Format yang Pertama itu dihadiri kurang lebih sekitar 150 orang tamu undangan diantaranya para tokoh agama baik dari tokoh agama katolik, Protestan, tokoh agama budha, MUI, Ketua DMI, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua Muhamadiyah, unsur organisasi masyarakat dan para Kiyai yang ada di Kabupaten Bekasi dan juga menerapkan standar protokol kesehatan cegah penularan Covid-19. (Sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Format Bekasi Raya Gelar Harlah Pertama di Tambun Selatan

Terkini

Topik Populer

Iklan