Iklan

Iklan

Tak kenal Lelah Petugas Gabungan Terus Gelar Operasi Prokes di Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
24 April 2021, 16:15 WIB Last Updated 2021-04-24T09:15:34Z
Tak kenal lelah petugas gabungan lakukan operasi penegakan prokes di Desa Hatungun Kabupaten Tapin, Sabtu (24/4/21)


RANTAU- Operasi petugas gabungan digelar demi menegakkan protokol kesehatan di beberapa wilayah Tapin.


Meski memasuki pertengahan bulan Ramadhan tak henti-hentinya petugas tetap melaksanakan operasi ini. Sasarannya lokasi kali ini berada di Desa Hatungun, Kabupaten Tapin, Kalsel, Sabtu (24/04/21).


Salah satu petugas Sertu Tukijo mengatakan Operasi Protokol Kesehatan tersebut digelar setiap hari dan dimulai pukul 08.00 waktu setempat hingga selesai. Akan ada sanksi dan hukuman bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan.


"Setiap hari kita akan menggelar operasi serupa, kami lebih mengarah kepada protokol kesehatanya. Jadi kalau tidak sesuai kita memberikan tindakan dengan teguran lisan atau sanksi sosial," kata Tukijo.


Dari operasi yang dilakukan hanya sedikit warga yang mengabaikan protokol kesehatan, berarti mereka sudah sadar betapa pentingnya protokol kesehatan dan bahaya virus Covid-19 ini.


Pada masyarakat Tapin, Sertu Tukijo menghimbau saat ini pandemi Covid-19 belum reda. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau 5M.(kd-1010/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak kenal Lelah Petugas Gabungan Terus Gelar Operasi Prokes di Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan