Iklan

Iklan

Dinkop UKM Jalin Kerjasama dengan Perusahaan di Karawang

BERITA PEMBARUAN
05 Mei 2021, 00:31 WIB Last Updated 2021-05-04T17:31:51Z
Wakil Bupati Kabupaten Karawang H Aep Syaepuloh tandatangani perjanjian kerjasama dengan perusahaan di Karawang


KARAWANG- Untuk meningkatkan ekonomi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DinKopUKM) menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


Pembukaan acara kerjasama antara Pemkab Karawang dengan perusahaan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh di kantor DinKopUKM Karawang jalan Kertabumi, Selasa (4/5/2021).


Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran DinKopUKM dan empat perusahaan yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemkab Karawang diantaranya, PT. Meidoh Indonesia, PT. Marugo Rubber Indonesia, PT. Voith Paper Indonesia dan PT. Bintang Jaya Pratama.


Dalam sambutannya Wakil Bupati H. Aep Syapulloh mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang sudah bersedia bekerja sama dengan Pemkab.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah bersedia bekerja sama dengan kami (pemkab -red)," ungkap H. Aep.


Untuk lebih meningkatkan lagi sektor UMKM, wabup juga akan menambah anggaran sebesar 15 miliar untuk pembinaan UMKM di Kabupaten Karawang.


"Melihat potensi yang dimiliki Kabupaten Karawang, saya optimis UMKM akan semakin maju dan akan menjadi salah satu pilar ekonomi Karawang," ungkap H. Aep.


Tidak hanya dengan perusahaan yang ada di kawasan industri, Pemkab Karawang juga akan menjalin kerjasama dengan toko swalayan.


"Kedepannya juga produk UMKM akan dipasarkan di mini market seperti Alfamart, Indomart dan Alfamidi se-Kabupaten Karawang. Dan hari ini Indomart sedang membuat Agreement (kesepakatan)," paparnya.


Ditempat yang sama Kepala Seksi Pengembangan Penguatan dan Perlindungan Usaha Mikro, Leoni mengungkapkan bahwa perusahaan yang sudah menjalin kerjasama dengan DinKopUKM sebanyak 14 perusahaan dan empat diantaranya hadir dalam acara tersebut.


"Dari 14 perusahaan yang sudah menjalin kerjasama, empat diantaranya hadir pada saat ini untuk secara simbolis penandatanganan perjanjian kerjasama," terang Leoni.


Kabid UMKM Agus Jaelani juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah menjalin kerjasama dengan DinKopUKM. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah menjalin kerjasama dengan kami. Dan tak lupa untuk PT. Meidoh Indonesia yang sudah membeli parcel sebanyak 218 hasil UMKM, kami juga mengucapkan terima  kasih," ujar Agus.


Lanjut Agus, kami mengajak para pelaku UMKM untuk ikut bergabung menjadi UMKM binaan kami. 


"Kami akan bina dan akan kami bantu pasarkan produknya tanpa dipungut biaya sama sekali. Silahkan datang dan mau mengikuti arahan kami, ujar Kabid Agus. (Mus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkop UKM Jalin Kerjasama dengan Perusahaan di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan