Iklan

Iklan

Komsos Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kokoh

BERITA PEMBARUAN
27 Mei 2021, 12:30 WIB Last Updated 2021-05-27T05:30:12Z
Peserta serius memperhatikan para pembicara dalam acara Komunikasi Sosial di Aula Kecamatan Tapsel, Kamis (27/5/21)


RANTAU- Guna meningkatkan sinergitas dan memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat dan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), di Kecamatan Tapsel, Koramil 1010-03/Tapsel mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat di Kecamatan Tapin Selatan (Tapsel), Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.



Kegiatan tersebut mengambil tema 'Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa' dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Tapsel, Kamis (27/05/2021).


Pelaksanaan program kerja Koramil ini memang rutin diselenggarakan setiap semester dalam setiap tahun. Hal itu guna memperkokoh persatuan dan meningkatkan sinergitas sesama anak bangsa. 


Danrarmil 1010-03/Tapsel, Kapten inf Asep Abdi Abdilah, menuturkan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan komsos ini agar tercapainya kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR). Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan tetap terjaga. Dan dapat  dengan mudah menghadapi dan mengatasi setiap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) yang dapat merongrong persatuan dan kesatuan bangsa, baik yang datang dari dalam maupun dr luar negeri.


"Dengan kita laksanakan komsos ini  harapannya agar kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid, sehingga kita dapat dengan mudah menghadapi setiap tantangan yang ada dan semakin kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah Kecamatan Tapsel khusunya dan di seluruh wilayah NKRI pada umumnya," tutur Kapten Asep.


Sementara itu Camat Tapsel Reza Al-Ghifari dalam sambutannya menyampaikan harapannya, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mempersatukan persepsi diantara semua pemangku kepentingan di Kecamatan Tapsel sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.


"Kami berharap agar terjadinya persamaan persepsi diantara kita. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Tapsel," tandasnya.


Hadir dalam acara itu Camat Tapsel Reza Al-Ghifari, Kapolsek Tapsel Iptu Sunardi, Kapuskesmas Tambarangan H.Mulyono, kades dan lurah se Kecamatan Tapsel, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Dalam pelaksananya tetap diterapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19. (Mr.98/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komsos Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kokoh

Terkini

Topik Populer

Iklan