Iklan

Iklan

Kodim 1010/Tapin Gelar Komsos, Cegah Radikalisme dan Separatisme

BERITA PEMBARUAN
27 Mei 2021, 12:59 WIB Last Updated 2021-05-27T05:59:09Z
Nara sumber dalam acara Komsos di Makodim 1010/Tapin, Kamis (27/5/21)


RANTAU- Kodim 1010/Tapin menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI, di Aula Makodim, Kamis (27/05/2021). 


Kegiatan diikuti para Perwira Kodim Tapin bersama para Veteran, Purnawirawan TNI juga dari Kementrian Agama, Dinas Pertanian dan Organisasi masyrakat dari Kabupaten Tapin. 


Tema yang diangkat dalam Komsos tersebut yakni 'Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme dan Separatisme'. Acara Komsos yang digelar ini, bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan Keluarga Besar TNI (KBT), juga memberikan edukasi tentang bahayanya radikalisme dan separatisme yang terjadi di masyarakat sekarang.


Dalam sambutanya Dandim 1010/Tapin yang diwakilkan Pasiter Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Zaenal, meminta dukungan dari semua pihak dalam menjalankan segala program TNI AD. 


"Karena itu mari kita tingkatkan soliditas, kesamaan visi dan misi guna mengatasi permasalahan bangsa untuk mewujudkan keutuhan wilayah NKRI,” tegas Pasiter Kodim 1010/Tapin.


Kapten Inf Zaenal mengharapkan, keluarga Besar TNI dan organisasi masyarakat berperan aktif dalam menggiatkan kembali rasa kebangsaan dan pembangunan karakter bangsa. 


"Hal itu bisa menjadi modal dalam pembangunan bangsa Indonesia untuk mencegah, menangkal radikalisme dan separatisme di Indonesia," pungkasnya. (kd-1010/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Tapin Gelar Komsos, Cegah Radikalisme dan Separatisme

Terkini

Topik Populer

Iklan