Iklan

Iklan

Jumat, Pleno Hasil PSU Pilgub Kalsel di Tapin Digelar

BERITA PEMBARUAN
10 Juni 2021, 16:31 WIB Last Updated 2021-06-10T09:45:05Z
Ketua KPU Kabupaten Tapin Hj Henny Hendriyanti bersama Komisioner KPU M Fauzi


RANTAU- Hasil PSU Pilgub Kalsel dari 24 TPS di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin yang digelar 9 Juni 2021 kemarin, rencananya hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 akan diplenokan di tingkat PPK, hal tersebut dikatakan ketua KPU Kabupaten Tapin Hj Henny Hendriyanti kepada beritapembaruan.id, Kamis (10/11/21).


"Alhamdulillah untuk tingkat partisipasi pemilih di PSU Binuang kemarin kalau melihat dari hasil hitung sementara kurang lebih 75 persen kehadiran nya," terang Hj Henny Hendriyanti.


Senada dengan Ketua KPU Tapin Ketua PPK Kecamatan Binuang H Henderiyanoor Efendi mengatakan, hari Jumat (11/6/21) besok rencananya PPK Kecamatan Binuang akan melakukan pleno terkait hasil PSU Pilgub Kalsel 9 Juni kemarin.


"Tingkat PPS tidak melakukan pleno jadi plenonya di PPK, teknisnya semua PPS diundang dan semua PPS sudah menyerahkan kotak suara beserta bilik suara ke PPK," tandas H Hendri.


Lebih lanjut Hendry mengatakan, Alhamdulillah dari mulai proses hingga pelaksanaan PSU kemarin tidak ada kendala yang berarti. 


"Semua bisa diatasi dan berdasarkan hasil perhitungan manual kami tingkat partisipasi pemilih dalam PSU kemarin  tingkat kehadirannya mencapai angka 77 persen," terangnya.


Di tempat terpisah Ketua Bawaslu kabupaten Tapin Thessa Adji Budiono mengatakan, dalam pantauan kami petugas pengawas baik dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga Pengawas TPS sudah bekerja maksimal.


"Dan dari mulai proses hingga pelaksanaan sampai hari ini kami Bawaslu belum menemukan adanya pelanggaran atau pun menerima laporan baik dari penyelenggara maupun dari tim salah satu Paslon, terangnya.


Lanjutnya, berdasarkan hasil pengawasan jajaran kami, dapat dikatakan bahwa sudah sesuai ketentuan dan aturan.


"Memang sempat ada terjadi kendala dilapangan, namun dapat sudah diatasi dengan cepat sehingga tidak menggangu proses penyelenggaraan PSU secara keseluruhan," tandas Thessa Adji Budiono.


"Untuk langkah selanjutnya kita akan menginventarisir data data dari hasil pengawasan yang ada, khususnya data data hasil pengawasan PSU kemarin," tandasnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jumat, Pleno Hasil PSU Pilgub Kalsel di Tapin Digelar

Terkini

Topik Populer

Iklan