Iklan

Iklan

Mikro Lockdown Diberlakukan di 13 Wilayah, Kapolres Metro Bekasi Tinjau PPKM Mikro

BERITA PEMBARUAN
21 Juni 2021, 08:06 WIB Last Updated 2021-06-21T01:06:58Z
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan bersama Dandim 0509/Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro saat meninjau PPKM Mikro di beberapa kecamatan, Minggu (20/6/21) (foto:sigit)

BEKASI- Kapolres Metro bersama Dandim 0509 Bekasi Sidak Posko PPKM Mikro di Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung dan Cikarang Utara di Kabupaten Bekasi (20/06/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut selain Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., Dandim 0509 Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro, di wilayah tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, menyampaikan peninjauan ini bertujuan untuk memonitor kesiapan program PPKM Mikro ditingkat kecamatan serta agar fungsi PPKM Mikro efektif dalam penangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi khususnya di lingkungan kecamatan.

“Peninjauan ini bertujuan untuk melihat sampai dimana kesiapan PPM Mikro ditingkat kecamatan sebagai pusat dari desa, agar berfungsi secara efektif untuk menangkal penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kombes Pol Hendra Gunawan berharap peran aktif kapolsek dalam mensukseskan program PPKM Mikro diwilayahnya masing-masing guna lebih efektif dan efisien dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan Hendra bahwa jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Tambun Selatan paling tinggi  saat ini mencapai 277, dan desa di Kecamatan Tambun Selatan juga yang paling tinggi penyebaranya di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Saya mengharapkan untuk meningkatkan 3T dan melakukan langkah-langkah tindakan disiplin serta memastikan kegiatan Vaksin terus menerus supaya bisa menekan penyebaran virus Covid-19," terang Kombes Pol Hendra.

Sementara Dandim 0509 Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro Pada kesempatan itu juga menjelaskan, jika keberadaan Posko itu, diharapkan bisa menekan laju pertumbuhan, sekaligus penyebaran rantai Pandemi Covid- 19 di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Posko itu harus sudah dilengkapi dengan adanya fasilitas, termasuk ruang isolasi. Nah ini yang harus di jadikan contoh oleh lokasi lain,” kata Dandim 0509 Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro

Diharapkan Dandim 0509 Letkol Kav.Topan Tri, penerapan PPKM sekala Mikro kali ini, diyakini mampu memutus rantai Pandemi di Kabupaten Bekasi.

Untuk itu kata Dandim, dari TNI akan terus melakukan langkah-langkah guna mendukung pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan, dengan terus membantu melakukan Ops Yustisi bersama Intansi terkait.

Diakhir sidak di wilayah Cikarang Utara yang dihadiri Bupati bekasi beserta jajaran Forkopinda, Bupati bekasi  Eka Supria Atmaja, SH mengatakan, agar masing-masing camat memberikan paparan terhadap situasi terkini terkait dengan perkembangan penyebaran Covid-19  yang ada di wilayahnya, tentu saja ini semua kita lakukan untuk menekan  perkembangan penyebaran agar camat beserta jajarannya dibantu dengan unsur muspika agar lebih menjaga.

"Karena memang lonjakan kasus ini terus meningkat mungkin terhadap Surat Edaran bupati juga ini akan kita lihat di dua hari kedepan, kalau memang keadaannya memang terus meningkat tentu saja kita akan mengambil langkah-langkah lain yang lebih ketat lagi," tutur bupati.

Karena lanjut Eka, memang ini penyebarannya luar biasa. Jadi ia juga meminta kepada para camat untuk terus memberikan sosialisasi terhadap Surat Edaran yang sudah dikeluarkan. Pengetatan semuanya, karena memang kita bukan tidak boleh orang melakukan usaha tapi ini harus kita lakukan untuk keselamatan masyarakat.

" Karena ada saat ini sudah 13  yang sudah kita Micro Lockdown jadi kita akan melihat perkembangannya terus kalau memang tadi kita sudah mengantisipasi wilayah oranye, tentu saja ini harus sudah kita ambil langkah-langkah jangan sampai menjadi merah," tandasnya.

Kita lanjut bupati, pihaknya juga menekankan buat pegawai untuk WFH 25 persen kerja di kantor dan 75 persen kita lakukan bekerja di rumah itu bukan untuk ASN saja.(sigit)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mikro Lockdown Diberlakukan di 13 Wilayah, Kapolres Metro Bekasi Tinjau PPKM Mikro

Terkini

Topik Populer

Iklan