Iklan

Iklan

Persiapan Lomba Exclusive Betta Contest, Komunitas Cupang Tapin Lakukan Seleksi

BERITA PEMBARUAN
19 Juni 2021, 14:33 WIB Last Updated 2021-06-19T07:33:08Z
Cupang jenis Crown Tail


RANTAU- Komunitas ikan hias Cupang di Kalsel akan menggelar Lomba Exclusive  Betta Contest pada 4 Juli 2021 mendatang di Banjarmasin Kalimantan Selatan.


Di Kabupaten Tapin komunitas cupang lakukan seleksi untuk mengikuti gelaran Lomba Exclusive Betta Contest di Banjarmasin 4 Juli mendatang tersebut.


Salah satu anggota komunitas cupang Tapin Salahuddin Al Ayyubi kepada beritapembaruan.id Sabtu (19/6/21) mengatakan, seleksi dilaksanakan secara bertahap sampai minggu terakhir sebelum kontes atau Lomba digelar.


"Seleksi dipilih untuk 11 ekor ikan cupang yang nantinya akan dibawa untuk mengikuti lomba," terangnya.


Ia menuturkan macam-macam jenis ikan cupang itu, ada half moon, HMFK, Crown tail dan plakat. Dan 11 ekor ikan cupang yang dipilih adalah slot yang diberikan panitia secara Gratis untuk mengikuti Lomba nanti karena Cupang Tapin merupakan salah satu sponsor yang dilombakan itu.


Sementara M Fuji Akbar Anggota Komunitas Cupang lainnya mengatakan, bahwa sebelumnya ia dan komunitas cupang Tapin pernah mengikuti lomba di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan berhasil membawa 6 piala.


"Alhamdulillah kemarin acara latber di Desa Hamalau HSS kami berhasil membawa 6 piala, meski rata-rata juara 2 dan 3," terangnya.


Dalam lomba Exlusive Betta Contest di Banjarmasin 4 Juli nanti, Cupang Tapin akan mengikuti lomba lebih dari slot yang diberikan panitia nantinya, karena yang dilombakan ada 9 class dan ikan yang ikut ratusan.


"Kemungkinan Cupang Tapin lebih dari 11 slot untuk mengikuti lomba nanti, mengingat masih banyak waktu sebelum lomba dimulai. Ya mudah-mudahan cupang yang dibawa banyak juaralah," ujarnya berharap. 


Komunitas Cupang Tapin Fuji Akbar lebih lanjut mengatakan, apabila ada yang ingin bergabung, mereka mempersilahkan dengan sukarela.


"Yang ingin ikut syaratnya satu, harus memiliki ikan cupang. Silahkan datang, kami biasanya setiap hari Minggu kumpul di kawasan Rantau Baru dan kami juga memiliki grup WhatsApp," pungkasnya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Lomba Exclusive Betta Contest, Komunitas Cupang Tapin Lakukan Seleksi

Terkini

Topik Populer

Iklan