Iklan

Iklan

Pemuda dengan Berat Badan Lebih 100 Kg Kibarkan Bendera di Puncak Pipitak Jaya

BERITA PEMBARUAN
18 Agustus 2021, 22:03 WIB Last Updated 2021-08-18T15:04:30Z
M.Akbar Madani kibarkan bendera merah putih di Puncak Bukit Pipitak Jaya Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Selasa (17/8/21)(foto:ist)


RANTAU - Komunitas Ruai Rindu Meratus (KR2M) lakukan pengibaran sang saka merah putih di bukit Pipitak Jaya Kecamatan Piani Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 76, Selasa 17 Agustus 2021.


Bukit Pipitak Jaya merupakan salah satu pegunungan Meratus yang ada di Kabupaten Tapin dan berlokasi di Kecamatan Piani letaknya tidak jauh dari Bendungan Tapin yang telah diresmikan oleh Presiden RI beberapa bulan lalu dengan jarak tempuh kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Rantau Tapin. 


Ketua pelaksana pendakian bukit Pipitak Jaya, M. Akbar Madani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 76 serta mempromosikan objek wisata Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kecamatan Piani. 


"Selain memperingati HUT RI dan promosi wisata Bendungan Tapin juga silaturahmi anggota KR2M yang sebelumnya ada 7 orang dan sempat isolasi mandiri karena terpapar Covid-19," ungkap Akbar.


Dalam pengibaran sang saka merah putih itu KR2M menuju puncak Pipitak Jaya beranggota belasan orang. 


"Yang berangkat rencananya 23 orang, namun di hari H ada yang tidak bisa ikut karena keperluan mendadak. Jadi yang naik ada 16 orang," ucap pemuda yang baru sembuh dari Covid-19 pada Rabu (11/8) lalu itu.


Akbar pemuda yang memiliki berat badan lebih 100kg dan merupakan Sarjana Hukum itu menceritakan bahwa pengibaran sang saka merah putih di momen hari kemerdekaan Republik Indonesia sudah pernah dilaksanakan sebelumnya.


"Ini tahun ketiga. Sebelumnya tahun kemarin (2020) juga pernah kami selenggarakan di Riam Kanan Kabupaten Banjar. Tapi bergabung dengan komunitas lain," jelasnya


Ia berharap tahun yang akan datang bisa menyelenggarakan kembali dengan semua anggota KR2M dan komunikasi pencinta alam lainnya khususnya di Kabupaten Tapin. 


"Semoga Covid-19 ini cepat berakhir. Jadi bisa mengadakan acara dengan anggota yang banyak tanpa harus mengkuatirkan terjangkit Covid-19," tutupnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda dengan Berat Badan Lebih 100 Kg Kibarkan Bendera di Puncak Pipitak Jaya

Terkini

Topik Populer

Iklan