Iklan

Iklan

Semak Belukar Seluas 2 5 Hektar Terbakar di Desa Hiyung Tapin Tengah

BERITA PEMBARUAN
18 Agustus 2021, 22:20 WIB Last Updated 2021-08-18T22:34:44Z
Kepulan asap membumbung tinggi saat api membakar semak belukar seluas 2,5 hektar di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah, Rabu (18/8/21)(foto:ist)


RANTAU- Lahan semak belukar seluas kurang lebih 2,5 hektare di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin dikabarkan mengalami kebakaran.


Mengutip dari informasi grup WhatsApp  Pusdalops PB BPBD Kabupaten Tapin pada hari Rabu tanggal 18 Agustus 2021 telah terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan dengan titik koordinat S 02 54 0 E 115 03 29.


Kejadian Karhutla tersebut diketahui asap terpantau sekira pukul 16.23 WITA.


Untuk titik api yang dipantau unit drone  BPBD Tapin setelah dilakukan Ground chek ke lokasi, titik api masih menyala namun tidak ada akses jalan baik roda empat maupun roda dua, hanya bisa diakses menggunakan perahu klotok.


Upaya yang dilakukan personil satgas dan dan Pusdalops PB BPBD-DAMKAR Kabupaten Tapin bersama tim posko gabungan dan Koramil 1010-02/Tapteng, Polsek Tapin Tengah serta Desa Tangguh Bencana juga masyarakat Desa Hiyung bersiaga titik api yang terpantau.


Informasi terkini masih mengutip dari grup WhatsApp Pusdalops PB BPBD Kabupaten Tapin pada petang hari sekira pukul 18.00 WITA api sudah dapat dipadamkan.


"Api yang membakar lahan gambut (semak belukar) seluas kurang lebih 2,5 hektare di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin sudah padam terkendali sekira pukul 18.00 WITA," terang H Ahmad Sofyan Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tapin saat dikonfirmasi beritapembaruan.id.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semak Belukar Seluas 2 5 Hektar Terbakar di Desa Hiyung Tapin Tengah

Terkini

Topik Populer

Iklan