Iklan

Iklan

Permudah Mobilitas Masyarakat, Pj.Bupati Bekasi Resmikan Akses Jalan Delta Silicon 8

BERITA PEMBARUAN
15 Agustus 2021, 21:04 WIB Last Updated 2021-08-15T14:06:15Z
Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi Resmikan akses jalan Silicon 8 di Kawasan Industri, Minggu (15/8/21)(foto:sigit)


BEKASI- Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-71, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan dibukanya akses jalan Delta Silicon 8, Minggu (15/8/21).


Jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan langsung jalur lalu lintas Cikarang - Cibarusah dengan kawasan industri.


Peresmian jalan Delta Silicon 8, ditandai dengan ditekannya sirene oleh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, yang dalam kesempatan tersebut turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Herman Hanapi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, serta Pengelola Kawasan Industri. 


Diharapkan Dani, dengan diresmikannya akses jalan tersebut dapat mempermudah mobilitas masyarakat, khususnya bagi mereka yang melintasi akses Delta Silicon 8 - Cibarusah.


Sementara sebelumnya, masyarakat selalu terjebak dalam kemacetan akibat jalan yang sempit. Saat ini masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif yang lebih cepat dan lebih lebar.


"Karena setelah sekian tahun masyarakat menghadapi kendala kemacetan, jalan sempit dan sebagainya, Alhamdulillah Delta Silicon 8 membuka jalan arus ini bagi masyarakat, untuk bisa menjadi alternatif dan juga mempercepat waktu tempuh dari Cibarusah menuju Cikarang," tuturnya. 


Kemudian Dani juga berharap, agar pembukaan akses jalan Delta Silicon 8 - Cibarusah bisa menjadi akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi. 


"Mudah-mudahan ini juga menjadi akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi pasca Covid ini," terangnya.


Selanjutnya, mengenai pelebaran ruas jalan Cikarang - Cibarusah, Dani mengatakan Pemkab Bekasi menargetkan semua kendala akan dituntaskan diakhir Tahun 2021, sehingga tahun 2022 Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera bisa melakukan pelebaran di ruas jalan tersebut.


Dijelaskan Dani, hingga kini masih ada 17 titik lahan yang masih terkendala pembebasannya akibat sejumlah persoalan, namun 11 di antaranya sudah bisa dituntaskan dalam waktu dekat.


"Saat ini kami sedang menuntaskan pembebasan lahannya, sebelum Desember ini semua sudah kita bebaskan, kita kosongkan, kita geser dulu utilitasnya apakah itu pipa PDAM, jaringan listrik, telepon, sehingga awal 2022 kontruksi sudah bisa kita lakukan," jelasnya.(sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Permudah Mobilitas Masyarakat, Pj.Bupati Bekasi Resmikan Akses Jalan Delta Silicon 8

Terkini

Topik Populer

Iklan