Iklan

Iklan

Tak Pakai Masker, Delapan Orang Terjaring Operasi Gabungan Prokes

BERITA PEMBARUAN
01 September 2021, 17:04 WIB Last Updated 2021-09-01T10:04:12Z
Petugas Gabungan dari Koramil dan Polsek Binuang gelar Operasi Prokes, Rabu (1/9/2)+foto:jgt)


TAPIN - Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 1010-04/Binuang beserta Polsek Binuang menggelar Operasi Protokol Kesehatan penerapan dari Peraturan Bupati, No 40, Tahun 2020, Rabu (1/9/2021).


Operasi ini bertujuan meningkatkan pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan yaitu 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).


Salah satu petugas Serka Gunawan mengatakan, Tapin sudah memasuki PPKM level III yang mana angka penyebarannya cukup tinggi, hendaknya masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan.


"Warga jangan abai terhadap protokol kesehatan, karena sekarang kita sudah memasuki PPKM level III yang mana angka penyebaran di wilayah kita ini cukup tinggi," ungkapnya.


Meskipun operasi ini dilaksanakan setiap hari, namun masih ada saja masyarakat yang abai terhadap peraturan ini, sedikitnya 8 orang terjaring dalam operasi ini, yaitu banyak dari mereka yang tidak memakai masker.


Petugas menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan hanya saat dilaksanakannya operasi saja, perlu kesadaran bersama untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kita ini.(kd 1010-04/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Pakai Masker, Delapan Orang Terjaring Operasi Gabungan Prokes

Terkini

Topik Populer

Iklan