Iklan

Iklan

Tingkatkan Disiplin dan Kesehatan Prajurit, Kodim 1010/Tapin Gelar Penyuluhan Terpadu

BERITA PEMBARUAN
03 September 2021, 13:04 WIB Last Updated 2021-09-03T06:04:44Z
Kodim 1010/Tapin tingkatkan Kedisiplinan dan kesehatan prajurit dengan menggelar Penyuluhan Terpadu Hukum, Kesehatan dan Pembinaan Mental di Makodim, Jalan Brigjen Hasan Basry Rantau, Jumat (3/9/21)(foto: jgt)


TAPIN- Guna menjaga dan meningkatkan kedisiplinan serta kesehatan Prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 1010 Tapin menggelar Penyuluhan Terpadu Hukum, Kesehatan, dan Pembinaan Mental (Bintal).


Pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, di Aula Parikesit Makodim Jl Brigjen Hasan Basry Rantau Kabupaten Tapin, Jumat, (3/9/2021) pagi.


Pantauan beritapembaruan.id turut berhadir, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1010/Tapin beserta perwakilan Babinsa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Dim 1010 Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw beserta pengurus serta PNS Kodim 1010/Tapin.


Dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan tersebut menghadirkan 3 narasumber yakni Kesehatan dari Dokter Poskesdim 1010/Tapin, dr. Ira Wiliana, Pembinaan Mental (Bintal) Letda Inf Khairuddin dari Bintal Korem 101/Antasari, Hukum dari Kumdam VI/Mulawarman, Mayor Chk Emma Ratna Gumilar.


Dalam sambutannya Komandan Kodim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang menerangkan, bahwa pihaknya menerima penyuluhan guna memberikan bekal kepada prajurit dan keluarga.


"Agar mereka selalu waspada terutama dalam menghadapi persoalan hukum, kesehatan dan Pembinaan Mental (Bintal)," ungkapnya.


Dandim berharap, prajurit yang mengikuti penyuluhan ini agar bisa semakin mantap dan mengerti lagi terhadap kesehatan, tugas dan dinas.


"Kemudian para Persit (Istri Tentara) harus dapat mengerti bagaimana untuk bisa mendukung tugas suaminya dengan sebaik - baiknya," pinta Letkol INF Andi Sinrang.


Adapun materi pada penyuluhan tersebut diketahui, dilingkup bidang kesehatan memberikan materi dengan tema tentang Covid-19 dan pola hidup sehat.


Sedangkan dilingkup hukum, materi yang disampaikan dalam penyuluhan antara lain, Asusila, Pembunuhan, Kawin Ganda, KDRT, Penganiayaan, Informasi dan Transaksi Elektronik, Narkoba serta Pelanggaran Disiplin Militer.


Untuk dilingkup mental tentang dengan tema materi perjuangan-perjuangan untuk tetap semangat dan loyal dalam melaksanakan tugasnya sebagai prajurit, dan PNS.(rls/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Disiplin dan Kesehatan Prajurit, Kodim 1010/Tapin Gelar Penyuluhan Terpadu

Terkini

Topik Populer

Iklan