Iklan

Iklan

Bulan Maulid, Gunung Sanggabuana Ramai Dikunjungi

BERITA PEMBARUAN
17 Oktober 2021, 18:18 WIB Last Updated 2021-10-17T11:19:34Z
Pintu Masuk Wisata Religi Gunung Sanggabuana, Minggu (17/10/21)(foto:ade)


KARAWANG- Obyek wisata religi Gunung Sanggabuana yang masuk wilayah BKPH Pangkalan KRPH Cigunungsari memasuki bulan Rabiul Awal atau Maulid ramai didatangi oleh para peziarah dari berbagai daerah sekitar Kabupaten Karawang, Bogor, Bekasi, Purwakarta dan daerah lain di Jawa Barat. 


Gunung Sanggabuana memiliki beberapa objek dan situs yang menjadi tempat wisata di antaranya Campingground UBP Cigolosor, Jayanti Camp, Situs Megatikum Kebon Jambe, Makom Pandai Domas Komplek Ma Paraji Sakti, Pancuran Kejayaan, Makom Eyang Jagaraksa dan diakhiri dengan Puncak Gunung Sanggabuana diketinggian 1291 Mdpl.


"Pada hari-hari biasa, hanya dikunjungi para pendaki yang sekedar melakukan pendakian dan berkemah, tapi pada bulan Rabiul awal seperti sekarang juga didatangi oleh para peziarah," jelas petugas pos jaga 1, yang akrab disapa bang Jali kepada beritapembaruan.id, Minggu (17/10/21).


Objek Wisata religi pendakian Gunung Sanggabuana secara geografis masuk wilayah Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Jawa Barat.


"Hari-hari biasa pengunjung wisata Gunung Sanggabuana biasanya hanya sekitar puluhan pengunjung, tapi pada bulan Mulud ini bisa mencapai ratusan pengunjung. Apalagi puncaknya biasanya pada tanggal 12, 13, dan 14 mulud," papar bang Jali.


Lanjut Bang Jali, pada kesempatan ini kami menghimbau kepada para pengunjung, baik pendaki maupun peziarah untuk tetap selalu berhati-hati dan menjaga adab dan mengikuti petunjuk dan arahan petugas serta tidak membuang sampah sembarangan. (Ade)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bulan Maulid, Gunung Sanggabuana Ramai Dikunjungi

Terkini

Topik Populer

Iklan