Iklan

Iklan

Antisipasi Demam Berdarah, Anggota Kodim 1010/Tapin Bersihkan Lingkungan

BERITA PEMBARUAN
15 November 2021, 14:10 WIB Last Updated 2021-11-15T07:10:23Z
Anggota Kodim 1010/Tapin saat lakukan bersih-bersih di lingkungan Asrama Kodim, Senin (15/11/21)(foto:jgt)


TAPIN - Anggota Kodim 1010/Tapin melaksanakan pembersihan selokan, di lingkungan Asrama dan sejumlah tempat-tempat yang dinilai rawan menjadi tempat bersarangnya jentik nyamuk penyebar Virus Dengue, Senin, (15/11/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit Demam Berdarah. 


Pasipers Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Syafri mengatakan, dengan diadakannya kegiatan pembersihan lingkungan, maka nantinya anggota dan keluarga yang menempati perumahan Dinas Kodim 1010/Tapin, diharapkan terhindar dari penyakit DBD, apalagi sudah musim penghujan.


Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara mengangkat tanah dan lumpur yang menutupi saluran air serta rumput yang tumbuh liar di sekitar parit, sehingga dapat memperlancar aliran air.


Syafri juga mengimbau, agar anggota lebih peduli dan meningkatkan kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan sekitar tempat tinggal.


Lanjutnya, untuk itu kita wajib senantiasa membersihkan saluran air yang tergenang, supaya tidak menjadi tempat bersarang dan berkembangbiak jentik nyamuk.


"Selain tercipta suasana yang sehat bersih, indah dan nyaman, juga mencegah terjadinya banjir di lingkungan asrama," pungkasnya.(kd1010/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Demam Berdarah, Anggota Kodim 1010/Tapin Bersihkan Lingkungan

Terkini

Topik Populer

Iklan