Iklan

Iklan

Bupati Tapin Hadiri Peluncuran Aplikasi 'Si Dama Suka Ceting'

BERITA PEMBARUAN
02 November 2021, 00:07 WIB Last Updated 2021-11-02T00:15:28Z
Bupati Kabupaten Tapin HM Arifin Arpan saat berikan sambutan pada acara peluncuran Aplikasi Si Dama Suka Ceting di Sekretariat TP PKK Jalan Brigjen bGasan Basry Rantau, Senin (1/11/21)(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri Pertemuan Konvergensi Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting serta Peluncuran Aplikasi "Si Dama Suka Ceting" Tingkat Kabupaten Tapin tahun 2021 di Aula Sekretariat TP PKK Tapin Jl Brigjen Hasan Basry Rantau Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Senin (1/11/21).


Selain Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Elliyani Arifin Arpan dalam launching tersebut hadir pula Kepala BAPELITBANGDA Tapin, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapin.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengapresiasi dan menyambut baik langkah TP PKK Tapin yang meluncurkan atau launching Aplikasi Sistem Informasi Dasa Wisma  Supaya Kita Cegah Stunting (Si Dama Suka Ceting) itu.


"Stunting merupakan salah satu masalah yang menjadi perhatian utama kita dan harus segera mendapat tindak lanjut pencegahan dan penanganan," ungkap Bupati Tapin dalam sambutannya.


HM Arifin Arpan mengatakan, Stunting ini berdampak buruk bagi masa depan generasi kita, Stunting dan kekurangan gizi lainnya yang terjadi pada 1.000 hari pertama kehidupan. Selain akan menghambat pertumbuhan fisik, dan rentan terhadap resiko penyakit. Juga mengancam perkembangan kognitif yang berpengaruh terhadap kecerdasan dan produktivitas dimasa kini, serta masa dewasa si anak.


"Sebab itulah Stunting menjadi fokus perhatian Pemkab Tapin, melalui PKK menjajaki, menelaah penyebab dan mengatasinya," jelasnya.


Ia mengatakan, bangga dan mengapresiasi hadirnya aplikasi yang diluncurkan TP PKK Tapin itu, karena tentunya akan memudahkan kader dasa wisma yang bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dalam pemantauan kesehatan ibu Hamil, Bayi dan Baduta di desa lokus Stunting.


"Saya berharap dengan aplikasi ini dapat memudahkan para kader dan tenaga kesehatan dalam mencegah dan menurunkan angka Stunting di Kabupaten Tapin," tandasnya.


Bupati Arifin menyampaikan bahwa PKK Tapin merupakan mitra pemkab yang solid dalam tiap program yang berkaitan dengan keluarga dan masyarakat khususnya dalam penanggulangan Stunting.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Hadiri Peluncuran Aplikasi 'Si Dama Suka Ceting'

Terkini

Topik Populer

Iklan