Iklan

Iklan

Hadiri Rakor, Ketua PKK Tapin: Program Harus Selaras dengan Pemerintah Daerah

BERITA PEMBARUAN
11 Desember 2021, 09:03 WIB Last Updated 2021-12-11T02:03:04Z
Ketua TP.PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Elliyani saat menghadiri Rakor di Jakarta, Jumat (10/12/21)(foto:ist)


RANTAU - Guna sinkronisasi dan terjalinnya sinergitas dengan Pemerintah Daerah maka setiap program atau kegiatan yang dibuat TP PKK Tapin terlebih dahulu melihat program dan mengkoordinasikannya Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin.


Hal itu disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Elliyani Arifin Arpan saat menghadiri Rakor di Jakarta, Jumat (10/12/21).


"Sebelum membuat program kerja TP PKK Tapin terlebih dahulu melihat dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah," ucap Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Elliyani di Grand Pancoran Jakarta Selatan saat Rakor bertema 'Mendorong Sinergitas Kebijakan Perencanaan Program Gerakan PKK'.


Ketua TP PKK Tapin menjelaskan hal itu dilakukan agar program TP PKK Tapin yang dibuat menjadi selaras dengan pembangunan daerah, penyelarasan program dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin selalu dilakukan pihaknya, karena peran PKK sendiri sebagai rekan kerja pemerintah untuk bersama-sama dalam membangun daerah. 


"Hal itu sesuai arahan dari Ketua umum PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian, bahwa PKK harus membuat program yang selaras dengan pemerintah daerah," jelasnya. 


Diakui Istri Bupati Tapin ini, bahwa dengan penyelarasan program saat ini, banyak kegiatan yang telah dilakukan TP PKK Tapin dan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah salah satunya Program Peningkatan Kualitas Keluarga dengan sasaran meningkatkan Desa Tertinggal menjadi Desa Maju. 


"Untuk program 2022 nantinya PKK Tapin akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tapin tentang prioritas pembangunan," terangnya. 


Sementara itu, Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menekankan, perlunya penajaman program prioritas gerakan PKK, penajaman dilakukan dengan mengacu pada 10 Program Pokok PKK dan upaya ini bertujuan agar TP PKK memiliki satu visi dan misi dalam pelaksanaan programnya.


Selain itu, 10 program pokok tersebut harus selaras dengan program prioritas pemerintah yang berjalan saat ini. Dari keselarasan itu, TP PKK kemudian merumuskan sejumlah program unggulan yang didasarkan pada berbagai komponen program terkait, yang disesuaikan dengan kondisi daerahnya masing-masing.


“Dari sinilah maka akan diperoleh empat komponen program yang ada keselarasannya dengan 10 Program Pokok PKK, meliputi Program Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan Sosial,” pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Rakor, Ketua PKK Tapin: Program Harus Selaras dengan Pemerintah Daerah

Terkini

Topik Populer

Iklan