Iklan

Iklan

Pekerja Tongkang dan Sopir Truk Desak Perusahaan Buka Toll Gate Jalan Haullingn

BERITA PEMBARUAN
17 Desember 2021, 21:33 WIB Last Updated 2021-12-17T14:33:36Z
Para peserta aksi demo terus mendesak pihak perusahaan agar membuka Toll Gates Jalan Haulling KM 101, Jumat (17/12/21)(foto:ron)


RANTAU - Aksi unjuk rasa yang dilakukan para pekerja angkutan tongkang, stock field yang menuntut PT. AGM membuka Toll Gate Arcon yang ditutup berjalan tertib dan kondusif.


Hal tersebut disampaikan Kabag OPS AKP Faisal Amri Nasution saat melaksanakan pengamanan peserta unjuk rasa dari pengusaha angkutan, pekerja pelabuhan dan sopir truk batubara, Jumat (17/12/21).


"Aparat kepolisian dari Polres Tapin dibantu dari Polres Banjar, Polres HSS, Polres HST dan dari Satbrimob Polda Kalsel laksanakan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa itu," ujarnya.


AKP Faisal menuturkan paska dilakukan negoisasi dengan para pengunjuk rasa Alhamdulillah mereka setelah melakukan orasi dan menyampaikan tuntutannya sekitar pukul 10.15 WITA membubarkan diri.


"Mereka berunjuk rasa ke PT AGM meminta agar pintu Toll Gate Arcon yang ditutup pihak PT. AGM untuk segera dibuka kembali agar mereka dapat bekerja kembali,itu tuntutan dari para pengunjuk rasa tadi," jelasnya.


Ia menyampaikan jumlah massa yang melakukan aksi tadi kurang lebih sekira 200 orang, titik awal aksi mereka di depan kantor PT. AGM Km 101 lalu mereka berjalan kaki sekitar 1 kilometer ke pintu Toll Gate Arcon lalu mereka berorasi menyampaikan tuntutannya kepada PT. AGM. 


"Kebetulan sekarang hari Jumat jadi massa tidak lama melakukan aksinya. Setelah berorasi dan membentangkan spanduk yang bertuliskan beberapa tuntutan dan kita negosiasikan langsung membubarkan diri dan korlap mengatakan tidak akan ada lagi aksi lanjutan hari ini," terangnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pekerja Tongkang dan Sopir Truk Desak Perusahaan Buka Toll Gate Jalan Haullingn

Terkini

Topik Populer

Iklan