Iklan

Iklan

Destinasi Wisata Green Canyon Water Park Gelar Pentas Seni Budaya Sunda

BERITA PEMBARUAN
17 Januari 2022, 14:37 WIB Last Updated 2022-01-17T07:37:17Z
Pentas Pagelaran Seni Sunda di Destinasi Wisata Green Canyon Water Park Pangkalan, Minggu (16/1/22)(foto: kdy)


KARAWANG - Destinasi Wisata Green Canyon Water Park yang bertempat Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang gelar Pentas Seni dengan tema 'Ngamumule Budaya Sunda', pada Minggu 16 Januari 2022. 


Pentas seni ini digelar untuk melestarikan atau mempertahankan budaya sunda dan sekaligus memperkenalkan adat budaya sunda kepada anak dan juga para pengunjung yang hadir. 


Owner Green Canyon Water Park Atam A.Ramadhan mengatakan, selain mengadakan pentas seni ini juga mempromosikan destinasi wisata Green Canyon Water Park.  


Adapun Atam menyebut, berbagai pentas seni ini diperkenalkan kepada para wisatawan diantaranya tari Jaipong, Pencak Silat, Calung dan lomba Pashion Show untuk anak Pendidikan Asia Dini (PAUD) dengan memakai pakaian adat sunda. 


"Dalam acara pentas seni yang kami adakan di sini, ini bertemakan ngamumule budaya sunda yang diantaranya ada Tari jaipong, Calung, Pencak Silat dan Pasion show untuk anak-anak dengan menggunakan pakaian adat sunda sekaligus mengenalkan kepada anak-anak sekarang budaya sunda ini apa saja," ujarnya. 


Atam juga mengatakan, adanya pentas seni ini dikarenakan masih dalam kondisi pandemi pihak pengelola tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran dari pemerintah. 


"Dengan adanya kegiatan yang kami gelar ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, dan mudah-mudahan kedepannya untuk generasi penerus agar tidak melupakan adat budaya sunda yang hampir punah ini," terangnya. 


Sementara Hj Rika Sartika S.Pd., M.Pd., selaku pengunjung sekaligus orang tua dari peserta lomba mengapresiasi adanya lomba pashion show pakaian adat sunda bagi anak-anak. 


"Saya sangat mengapresiasi, dengan adanya kegiatan pentas seni ini yang diadakan oleh Green Canyon Water Park, selain menjadi daya tarik pengunjung untuk berekreasi juga bisa memperkenalkan kebudayaan adat sunda kepada anak-anak sekarang," ungkap Rika. 


Dirinya berharap dengan adanya pashion show ini bisa memotivasi anak untuk melestarikan adat budaya sunda. 


"Dengan adanya kegiatan yang positif ini juga memotivasi kepada anak-anak khususnya yang ada di kabupaten karawang agar melestarikan kebudayaan sunda supaya jangan sampai hilang gitu aja," tandasnya.(kd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Destinasi Wisata Green Canyon Water Park Gelar Pentas Seni Budaya Sunda

Terkini

Topik Populer

Iklan