Iklan

Iklan

Jalan Margasari - Marabahan Berlubang, Diguyur Hujan Rawan Kecelakaan

BERITA PEMBARUAN
14 Januari 2022, 17:02 WIB Last Updated 2022-01-14T10:02:04Z
Jalan Margasari Kabupaten Tapin menuju Marabahan Kabupaten Barito Kuala kondisinya sangat memprihatinkan, berlubang dan rawan kecelakaan.(foto:jsr)


TAPIN - Jalan Margasari Kabupaten Tapin menuju Marabahan Kabupaten Barito Kuala tepatnya di Bakau saat musim penghujan seperti sekarang ini berdampak pada rusaknya jalanan sehingga menghambat mobilitas para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang biasa melintas, Kamis (13/1/22).


Diketahui, Jalan Margasari - Marabahan merupakan jalur alternatif jalan nasional dari Banua Enam - Kota Rantau Tapin menuju Batola - Banjarmasin Kalimantan Selatan.


Informasi diterima beritapembaruan.id  dari Babinsa Koramil 1010-05/CLU Serda Jhony S mengatakan, jalan alternatif nasional di Dusun Bakau RT 07/03 Desa Margasari Hilir Kecamatan Candi Laras Utara pada musim hujan sekarang ini jalanan tersebut rusak sehingga mobilitas masyarakat para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat sedikit terhambat.


"Kondisi jalanan berlubang, lumpur menggenang sehingga bila turun hujan jalanan jadi becek sehingga arus lalu lintas kurang lancar dan berpotensi rawan kecelakaan karena licinnya jalan," terangnya.


Saat memantau lokasi bersama instansi terkait lainnya Serda Jhony S menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati - hati, dan ia pun mengaku tidak jarang menegur truk pengguna jalan agar tidak melebihi kapasitas muatan guna menghindari tambah hancurnya jalan yang sudah rusak itu.


"Memang sebelumnya kondisi jalan belum stabil dalam pengerasan ditambah jalan Margasari - Marabahan ini pengguna jalannya cukup banyak bahkan sebagian warga sekitar termasuk Batola ada yang mengangkut hasil panen sawit untuk dijual ke CPO juga terkadang menggunakan jalan ini," jelasnya.


Sementara salah satu pengguna Jalan Margasari - Marabahan, Ahmad (35) supir truk pengangkut buah sawit dari Sungai Tampung (Marabahan) yang akan di antar ke pabrik pengolahan minyak sawit (CPO) Margasari mengaku bahwa ia biasa menggunakan jalan alternatif nasional yang sekarang rusak itu.


"Biasanya jalan bisa di lalui dengan muatan 5 ton, karena kondisi jalan yang berlubang dan becek sehingga ban slip tidak mampu naik dengan kondisi jalan yang licin," tandasnya.(Jsr/Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Margasari - Marabahan Berlubang, Diguyur Hujan Rawan Kecelakaan

Terkini

Topik Populer

Iklan