Iklan

Iklan

Pernah Diajukan Program Rutilahu, Akhirnya Rumah Warga Karawang Wetan Ambruk

BERITA PEMBARUAN
11 Januari 2022, 12:25 WIB Last Updated 2022-01-11T07:19:41Z
Rumah yang dihuni Yatna bersama 3 anggota keluarganya roboh paska hujan mengguyur, Senin (10/1/22) sore hingga malam. (foto: rm)


KARAWANG - Intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kota Karawang berdampak robohnya bangunan rumah yang dihuni Yatna (43) di RT 04/022 Lingkungan Sukamanah, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Selasa (11/1/22) sekira pukul 05.20 WIB.


Menurut penghuni rumah Yatna, rumahnya itu milik dari ibunya Ratimah yang sudah lanjut usia. Kemudian rumah tersebut ia tinggali bersama istri dan dua anaknya. Alhamdulillah tidak ada yang luka. Selamat semuanya, hanya anak pertamanya lecet- lecet. Sedangkan anak bungsu yang masih bayi usia 3 bulan luput dari musibah tersebut.


"Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 05.30 Wib, beruntungnya kami sekeluarga sudah bangun. Alhamdulillah selamat termasuk anak yang masih berusia tiga bulan," ujar Yatna.


Kemudian lanjut Yatna, bahwa rumah tersebut sudah dua kali diajukan kepada pemerintah agar mendapatkan program rumah tidak layak huni (rutilahu) dari tahun 2017 dan 2020, namun masih belum terealisasi.


"Dua kali diajukan pada pemerintah, namun teupi ka ayeuna can keneh wae, teupi karubuhna (sudah diajukan pada pemerintah namun hingga saat ini belum juga dibangun, hingga roboh -red)," terang Yatna.


Sementara di lokasi kejadian, ketua RW 022 Surono membenarkan, bahwa rumah tersebut sudah dua kali diajukan program rutilahu pada pemerintah, ya hingga sekarang belum ada realisasi.


"Semoga setelah kejadian ini Instasi terkait bisa lebih cepat memberikan perhatian untuk secepatnya dibangun," ungkap Surono disela- sela aktivitasnya membantu mengevakuasi barang -barang yang bisa diselamatkan.(*)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pernah Diajukan Program Rutilahu, Akhirnya Rumah Warga Karawang Wetan Ambruk

Terkini

Topik Populer

Iklan