Iklan

Iklan

PCNU Kabupaten Tapin Gelar Harlah ke-96 di Salam Babaris

BERITA PEMBARUAN
03 Februari 2022, 08:46 WIB Last Updated 2022-02-03T01:46:49Z
Jajaran Pengurus Tanfidziah PCNU Kabupaten Tapin saat menggelar Harlah di Gedung Olahraga Salam Babars, Tapin Kalsel, Rabu (2/2/22)(foto:ist)


RANTAU - Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tapin menggelar acara peringatan Hari Lahir NU ke 96 bertempat di Gedung Olahraga Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin, Rabu (2/2/22).


Pantauan beritapembaruan.id dalam rangkaian acara peringatan harlah NU ke 96 itu beberapa pendekar di bawah naungan Nahdhatul Ulama yang dikenal dengan Pagar Nusa menampilkan atraksi pencak silat.


Gelaran acara peringatan Harlah NU ke 96 yang digelar PCNU Kabupaten Tapin itu dihadiri oleh Ketua Tanfidziah PCNU yang juga selaku Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Jajaran Syuriah dan Tanfidziah PCNU Tapin, Fatayat, Pagar Nusa, PMII, IPNU, IPPNU, Banser, Anshor dan undangan lainnya.


Ketua Tanfidziah PCNU Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya menyampaikan, atas nama seluruh jajaran PCNU Tapin mengucapkan selamat hari jadi Nahdhatul Ulama yang ke 96 yang dimana kali ini mengambil tema 'Menyongsong 100 Tahun Nahdhatul Ulama 'Merawat Jagat, Membangun Peradaban'.


"Dengan peringatan Harlah NU ke 96 ini, berharap kita bisa tetap semangat dan terus memajukan serta dapat membesarkan NU sesuai dengan perkembangannya," ujarnya.


Lanjutnya, pada momentum peringatan Harlah NU ke 96 ini semoga kita bisa terus Istiqomah berjami'yyah dan memupuk kebersamaan dengan tetap berpegang teguh pada paham ahlusunah wal jamaah, sebagaimana cita-cita atau harapan para ulama pendiri Nahdlatul Ulama dahulu KH Hasyim Asy'ari.


"Secara konsisten PCNU bersama MWC dan Banom menjalankan kegiatan memperkuat misi dakwah kita yang kemudian menjadi sebuah ladang amal jariyah, secara kasat mata sebagai mitra membantu pemerintah sebagai bagian dari warga negara Indonesia," ungkapnya.


Ketua Tanfidziah PCNU Tapin H Syafrudin Noor menandaskan bahwa sejarah berdirinya NU hasil kesepakatan dari para ulama satu abad silam untuk berlakunya ajaran Islam yang menganut paham ahlusunah wal jamaah (Aswaja) guna terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan demi terciptanya Rahmat bagi semesta alam.


"Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh jajaran PCNU Tapin, MWC, Banom dan lainnya agar bisa membumikan NU serta mengimplementasikan paham ahlusunah wal jamaah di bumi Ruhui Rahayu ini," tutupnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PCNU Kabupaten Tapin Gelar Harlah ke-96 di Salam Babaris

Terkini

Topik Populer

Iklan