Iklan

Iklan

PT. AGM Berikan Bantuan Perbaikan Infrastruktur di Kecamatan Piani

BERITA PEMBARUAN
18 Februari 2022, 19:20 WIB Last Updated 2022-03-08T17:19:52Z
Jalan di Desa Miawa Kecamatan Piani dapat bantuan perbaikan dari dana CSR PT AGM.(foto:ist)


RANTAU - Salah satu perusahaan nasional yang bergerak di sektor batubara di Kabupaten Tapin Kalsel bantu mengatasi perbaikan jalan yang rusak di Desa Miawa Kecamatan Piani.


Pantauan beritapembaruan.id Infrastruktur terutama jalan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tapin terutama disaat tiba musim hujan mengalami kerusakan.


Jalan tembus dari Kota Rantau menuju Bendungan Tapin yang statusnya saat ini diserahkan ke Pemerintah Provinsi di Desa Miawa Kecamatan Piani diketahui mengalami kerusakan yang cukup parah, dengan kondisi jalan berlubang dan digenangi air ketika turun hujan sehingga membahayakan bagi pengguna jalan.


Hal tersebut mengundang keprihatinan salah satu perusahaan di Kabupaten Tapin. PT Antang Gunung Meratus (PT. AGM) Divisi Infrastruktur melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR) setelah berkoordinasi dengan Forkopimcam Kecamatan Piani memberikan bantuan berupa alat dan material untuk memperbaiki jalan di Desa Miawa yang rusak tersebut.


"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT.AGM yang telah membantu mengatasi perbaikan jalan yang rusak di wilayah kami Kecamatan Piani," ucap Camat Piani Arie Wijaya saat dikonfirmasi Jumat (18/2/22).


Lanjut Camat, berkat sinergitas antara Pemerintah Kecamatan Piani, Polsek, Koramil dan Kepala Desa Miawa serta masyarakat yang memohon bantuan kepada perusahaan di wilayahnya, untuk mengatasi beberapa titik ruas jalan Baramban - Piani yang kondisi rusak. Dan hasilnya Alhamdulillah PT. AGM bersedia membantu.


"Dengan diperbaikinya jalan ini, tentunya dapat memperlancarkan transportasi, baik untuk membawa hasil pertanian, pengguna jalan yang akan berwisata ke Bendungan Tapin dan lainnya," tutur Camat Arie.


Arie Wijaya menandaskan dengan diperbaikinya jalan tersebut, tentunya akan memperlancar atau mempermudah, terutama bagi para pelajar yang melintas menuju tempat pendidikan. Arie mengharapkan kedepannya jalan ke wilayahnya segera mendapat perbaikan yang permanen.


Senada, Danramil 1010-07/Piani Kapten INF Waluyo yang turut mendampingi perbaikan jalan itu, bersama Kapolsek Piani Iptu Agung Kadi Ananto dan Perwakilan PT AGM Nurjito mengatakan, bahwa jalan tersebut memang banyak terdapat lubang dan digenangi air disaat musim hujan. Sehingga hal itu bisa  membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas.


"Dengan turut sertanya pihak perusahaan, dan terlibatnya semua unsur dalam mengatasi perbaikan ruas jalan di Desa Miawa ini merupakan bentuk sinergitas sebagai wujud dari kondusivitas di wilayah," tandasnya.(ron)



Kapten INF Waluyo menegaskan bahwa langkah serupa harus dipertahankan dan dilakukan serta diikuti yang lainnya untuk mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi guna memudahkan dalam penyelesaiannya.


Ia pun berharap kepedulian perusahaan dalam mengatasi permasalahan diwilayah tidak berhenti sampai di situ namun dapat dilaksanakan dalam berbagai hal dan dapat diikuti oleh perusahaan - perusahaan serta masyarakat lainnya sehingga membawa dampak positif untuk pembangunan dan keamanan di wilayah," tegasnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. AGM Berikan Bantuan Perbaikan Infrastruktur di Kecamatan Piani

Terkini

Topik Populer

Iklan