Iklan

Iklan

Warga Keluhkan Jalan Trans Kalimantan Berlubang Besar, Berpotensi Membahayakan

BERITA PEMBARUAN
13 Februari 2022, 23:00 WIB Last Updated 2022-02-13T16:28:57Z
Antrian mobil berbagai jenis4 saat melin6 di Jalan A.Yan Desa Pulau Pinang Kecamatan Binuang yang banyak lubang dan berpotensi membahayakan, Minggu (13/2/22) sore (foto : ron)


RANTAU - Pengguna jalan dari arah Banjarmasin ke Hulu Sungai Selatan (HSS) atau sebaliknya, harus lebih berhati-hati dan waspada. 


Pasalnya Jalan Jenderal A.Yani Desa Pulau Pinang Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan rusak dan membahayakan warga yang melintasinya.


Pantauan beritapembaruan.id, Minggu (13/2/22) lokasi jalan tersebut rusak parah dengan kondisi berlubang cukup dalam, sehingga kadang pengguna jalan ekstra hati-hati. Dan itu sering menyebabkan  terjadinya antrean kendaraan.


Kerusakan jalan tersebut diperparah dengan datangnya musim hujan. Sehingga jalan yang berlubang diperkirakan lebar kurang lebih ukuran 1-2 meter dengan kedalaman 20 - 30 cm itu digenangi air.


"Kami masyarakat kesulitan harus mengadu kepada siapa, dengan kondisi jalan seperti ini yang tentunya sangat mengganggu kelancaran lalulintas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan," ujar Ahmad salah satu warga Kelurahan Karangan Putih Kecamatan Binuang.


Ia mengatakan, tidak tahu harus menanyakan kepada siapa, karena sepengetahuannya jalan nasional merupakan kewenangan Balai Jalan di Provinsi.


"Ulun (saya -red) berharap pemerintah atau instansi yang berwenang agar segera memperbaiki jalan yang rusak parah ini, selain mengganggu kelancaran transportasi juga berpotensi menimbulkan kecelakaan," ungkapnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Keluhkan Jalan Trans Kalimantan Berlubang Besar, Berpotensi Membahayakan

Terkini

Topik Populer

Iklan